Seleksi JPT Pratama Dibuka, Camat Sandaran Ambil Formulir Pertama

WhatsApp Image 2019 07 03 at 17.06.48

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutai Timur membuka pendaftaran seleksi Jabatan Pemimpin Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Kutim mulai hari ini, Rabu (3/7/2019) hingga 15 hari ke depan atau pada 19 Juli 2019 mendatang.

Seleksi ini untuk mengisi 10 posisi Kepala Dinas maupun Badan yang saat ini dijabat pelaksana tugas. Yakni, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanahanan dan Penataan Ruang, Dinas Perpustakaan, Dinas Pemadam Kebakaran, Kepala Satpol PP, Dinas Pendidikan, Dinas Kelautan dan Perikanan serta Kepala Kantor Inspektorat Wilayah.

Kepala BKPP Kutim, Zainuddin Aspan mengatakan meski baru dibuka, namun sudah ada enam pejabat di lingkungan Pemkab Kutim yang mengambil berkas pendaftaran. Camat Sandaran, Tahir Pekang, salah satu pejabat yang pertama kali mengambil berkas di BKPP Kutim.

“Sudah ada enam pejabat yang ambil berkas. Tapi mereka baru ambil saja. Belum ada yang mengembalikan. Nanti kalau sudah dikembalikan, baru dinyatakan mendaftar. Sejauh ini baru ambil berkas pendaftaran saja,” ungkap Zainuddin.

Seleksi JPT Pemkab Kutim Tahun 2019 terbuka bagi semua ASN se Kaltim namun diutamakan di lingkungan Pemkab Kutim. Calon peserta, menurut Zainuddin, memahami tipologi, kondisi sosial ekonomi dan kultural masyarakat Kutim. Namun, pastinya harus memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang diikuti secara kumulatif paling kurang-kurangnya 5 tahun dengan pangkat terendah Pembina.

“Memiliki pendidikan, minimal S1 atau D IV dengan unsur penilaian prestasi kerja (SKP) bernilai baik dalam 2 tahun terakhir, sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari rumah sakit umum,” ujarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *