Polisi Periksa Dua Wakar Dinas Kesehatan

WhatsApp Image 2019 07 03 at 15.51.43

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Tim penyidik Satreskrim Polres Kutim langsung melakukan tugas pentingnya dalam menyelidiki peristiwa kebakaran yang menghanguskan gudang arsip Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur.

Rabu (3/7/2019), tim penyidik langsung memasang garis polisi di TKP. Kemudian melakukan olah TKP dengan mengerahkan tim inafis dan memeriksa sambungan listrik di lokasi kejadian. Selain itu, dua wakar yang bekerja di Dinas Kesehatan, Salman dan Riyan, dimintai keterangan oleh tim penyidik.

“Jadi, katanya Salman, ia tahu tempat yang dijaganya kebakaran, setelah mendengar teriakan warga, Dinas PU kebakaran. Ia kemudian langsung ke TKP. Ternyata yang terbakar malah di gudang arsip Dinas Kesehatan tempatnya bekerja. Ia pun berlari ke meteran induk kantor dinas dan mematikan. Kemudian berteriak kebakaran,” ungkap Kapolres Teddy Ristiawan melalui Kasatreskrim AKP Yuliansyah.

WhatsApp Image 2019 07 03 at 15.52.10Namun, api berkobar dengan ganas, melahap ribuan lembar kertas yang ada di dalam gudang tersebut, termasuk satu unit motor milik bidan desa di Kecamatan Muara Bengkal. Sekitar pukul 22.30, api baru bisa dijinakkan.

“Sejauh ini tim sudah melakukan olah TKP. Dugaan kuat, terjadi konslet yang menimbulkan percikan api dan memicu kebakaran,” ujarnya.

Polres Kutim juga berencana memanggil tim laboratorium forensik untuk melakukan olah TKP. Namun, masih koordinasi dulu dengan Dinkes Kutim.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *