Pemkab Kutim – UT FKIP Unmul Teken Kerjasama

pampflet RKB
IMG 20190709 WA0000
Penandatanganan MoU oleh Pemkab Kutim dan FKIP Unmul Samarinda

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Program yang digadang – gadang Dinas Pendidikan Kutai Timur melalui SIMAKSIRU (Sistem Informasi Manajemen Kinerja Profesi Guru), bak gayung bersambut. Senin (8/7/2019), Bupati Ir H Ismunandar MT menandatangani kerjasama yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) tentang pendidikan dengan Direktur Universitas Terbuka yang bekerja sama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman di Samarinda.

Penandatanganan kerjasama disaksikan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM dan Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur, Dr Roma Malau SE MM.

IMG 20190709 WA0001

“Kerjasama kali ini untuk Pendidikan Guru SD dan Pendidikan Guru PAUD. Dengan harapan, bisa lebih meningkatkan mutu pelayanan sumber daya manusia, khususnya kalangan tenaga pendidik. Apalagi, kami di Kutim tengah menggaungkan program Simaksiru untuk memantau kinerja para guru,” ungkap Roma.

Program ini, kata Roma, juga bisa melahirkan tenaga pendidik yang memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menjalankan profesi guru. Termasuk mengedepankan profesionalitas guru. “Kerjasama ini tak hanya mendapat dukungan Bupati Ismunandar, tapi juga Bunda PAUD Hj Encek UR Firgasih MAP yang mengatakan kerjasama pendidikan sangat penting untuk meningkatkan mutu para guru PAUD. Bahkan Bupati meminta agar pertemuan tidak hanya melalui tutorial online, tapi juga sekali –kali, dilakukan pertemuan tatap muka langsung,” beber Roma Malau.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*9)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *