132 Mahasiswa Stiper KKN di Sandaran

pampflet RKB
IMG 20190709 WA0009
Wabup Kasmidi Bulang memberikan arahan kepada 132 Mahasiswa STIPER peserta KKN

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM membuka kegiatan Santiaji KKN Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Kutai Timur tahun 2019, di Kampus Biru Stiper Sangatta, Selasa (9/7/2019).

Mengusung tema Kerja Nyata Pengabdian Mahasiswa ( PANDAWA ) dalam peningkatan nilai tambah Komoditas Daerah dengan terapan inovasi Agroindustri dan Agribisnis, para mahasiswa KKN tersebut akan bertugas di Kecamatan Sandaran Kabupaten Kutai Timur. Disaksikan Rektor Stiper Kutim, Prof Juremi dan Camat Sandaran Tahir Pekang.

Santiaji 132 mahasiswa KKN tersebut akan berlangsung selama dua hari hingga besok dan akan dilepas keberangkatannya Kamis (11/7/2019) mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan kegiatan KKN terutama di kawasan pesisir terjauh, bermanfaat bagi masyarakat setempat. “Harapan kami, apa yang bisa diperoleh di bangku kuliah, potensi diri yang dimiliki, bisa diaplikasikan di masyarakat, terutama masyarakat di kecamatan terpencil,” ujar Kasmidi.

Silakan buat program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat, diajukan pada pemerintah untuk menjadi cikal bakal pembangunan di daerah tersebut. Mungkin tidak besar-besar, tapi bisa menciptakan kegotongroyongan di daerah.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *