Pemkab dan PDAM Kutim Beri Bantuan Korban Kebakaran

IMG 20190709 WA0036

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGKULIRANG – Kebakaran di Pasar Sangkulirang, Jumat (5/7/2019), menyisakan duka mendalam bagi para pedagang di pasar terbesar di kawasan pesisir tersebut. Bagaimana tidak, tak kurang 60 kios atau lapak pedagang ludes rata dengan tanah.

Selasa (9/7/2019) siang, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM didampingi Sekda Drs H Irawansyah M Si meninjau sekaligus bertatap muka dengan para korban kebakaran tersebut di halaman masjid Ar Rahman, Desa Benua Baru Ilir, Kecamatan Sangkulirang.

Mewakili Pemerintah Kutai Timur, Wabup Kasmidi Bulang bersama Sekda Irawansyah menyerahkan bantuan sembako, terpal dan tandon pada mereka yang menjadi korban kebakaran. Ditambah lagi, bantuan uang tunai sebanyak Rp 10 juta bagi pemilik kios dan Rp 5 juta bagi penyewa.

Di tempat yang sama, Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur juga ikut memberi bantuan bagi korban kebakaran, berupa sembako, makanan cepat saji dan air mineral.

Para pedagang itu, sebagian sudah bisa berjualan kembali. Karena mendapat petak jualan sementara. Rencananya dalam waktu dekat pemerintah akan segera membangun jembatan. Sedangkan lapak sementara dibangun oleh warga sendiri.

IMG 20190709 WA0037 1

Karena pemerintah akan melakukan pendataan pedagang terlebih dulu, sebelum membangun Pasar Sangkulirang yang baru. Agar pasar tersebut indah dipandang mata dan yang berdagang pun nyaman. “Ada pula pesan dari Bupati, agar tidak dibangun dulu. Karena ingin ditata dulu agar saat pembangunan nanti, bisa lebih rapi dan nyaman juga terlihat indah,” ujar Kasmidi.

Pasar adalah fasilitas umum yang di dalamnya banyak kepentingan. Jadi harus mengedepankan kenyamanan. Pembangunan pasar yang menggunakan dana APBD akan ditata lebih baik.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *