BeritaKesehatanKutai Timur

Jaksa Masuk Sekolah, Sosialisasi Bahaya Narkoba

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Selain pemusnahan barang bukti dari 124 perkara pidana dan satu perkara pidana khusus, dalam rangkaian Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke-59 dan HUT XIX Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IKD) ke-19, Kejari Kutai Timur juga melakukan penyuluhan ke beberapa sekolah.

Satu di antaranya ke SMA Negeri 2 Sangatta Utara. Yaitu dengan melakukan penyuluhan tentang undang undang narkotika dan penyalahgunaan zat adiktif yang dilakukan Bidang Intelejen Muhammad Israq dan Kasubsi Eksekusi Deka Fajar Pranowo di hadapan ratusan siswa baru SMAN 2 Sangatta Utara.

Ketua IKD Kutim Widya Mulyadi mengatakan, kegiatan dilakukan untuk lebih mendekatkan aparat kejaksaan dengan siswa, sekaligus juga membekali siswa dengan pemahaman hukum. Agar generasi penerus bangsa seperti siswa di Smada, bisa mengetahui dan mengerti bahaya narkoba bagi dirinya, dan bagi lingkungannya.

Di tempat yang sama, panitia kegiatan George Alexandro mengatakan kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Kejari Kutim masuk sekolah. “Smada dipilih karena animo siswa dan para guru sangat tinggi. Ditambah lagi, fasilitas sekolah yang memadai untuk menyelenggarakan kegiatan ini,” ujar George.(rb04)

Comment here