Berita PilihanKutai TimurSeni & Budaya

Halal Bihalal KBBKT, Ismunandar Harap Kerakatan Semakin Terjaga

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Bupati Kabupaten Kutai Timur Ir H Ismunandar MT bersama Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang ST MM serta Sekda Drs H Irawansyah M Si, Sabtu (20/7/2019), menghadiri kegiatan halal bihalal Kerukungan Keluarga Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) Kutai Timur.

Kegiatan yang dipadati ratusan warga suku Banjar itu digelar di area Folder Sangatta Jalan Ilham Maulana Kecamatan Sangatta Utara. Halal bihalal di isi dengan hiburan musik gambus serta ceramah singkat oleh KH Wajihuddin dari Berabai Kalimantan Selatan.

Ismunandar yang juga merupakan Ketua KBBKT Provinsi Kalimantan Timur sangat mengapresiasi kegiatan KBBKT Kutim, yang setiap tahun selalu mengadakan halal bihalal.

“Karena KBBKT merupakan organisasi kerakatan dan sesuai dengan tema yakni “Betamuan, Bedandaman, Betambah rakat badangsanakan”, jadi inilah yang harus kita pegang dan terus bina sesama warga,” harapnya.

Seperti istilah mengangkat batang terandam, kata Ismunandar, sesama bubuhan Banjar harus saling tolong menolong atau saling membantu dan mendukung.

Senada Ketua KBBKT Kutim Syahlianoor TH atau lebih dikenal dengan sebutan H Ijing, mengatakan bahwa KBBKT merupakan suatau wadah kerukunan bubuhan Banjar bagaimana rukunan kepada suku lain dan bagaimana untuk mengkondisikan Kabupaten Kutim untuk lebih aman, nyaman dan damai.

Sebelumnya Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang ST MM atas nama pemerintah mengucapkan apresiasi kepada semua organisasi terkhusus kepada paguyuban yang mengadakan suatu kegiatan yang sifatnya membantu menjaga kerukunan khususnya di Kutim.

“Ini tentuynya sangat bermanfaat terkhusus bagi pemerintah daerah, karena denngan adanya kegitan-kegiatan seperti ini pasti mudah untuk bersilahturahmi sekaligus bisa memberikan kedamaian, kesejukan terkhusus untuk isu-isu yang dapat memecah belah diantara kita,” kata Kasmidi.

“Kita bisa liat bahwa pada hari ini yang mengadakan halal bihalal adalah bubuhan banjar namun yang hadir juga banyak dari tokoh-tokoh masyarakat suku lain. Artinya dengan acara ini pasti silaturahmi selalu terjalain,” tambahnya.

Di akhir kegiatan panitia halal bihalal KBBKT Kutim juga menyiapkan puluhan doorprize diantaranya 2 yunit sepeda motor, mesin cuci, kulkas, TV, kipas angin, komporgas dan uang tunai.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*5)

Comment here