Berita PilihanKutai Timur

Pemkab Kutim-UNU Teken MoU Peningkatan Pendidikan

Bupati Ismunandar menandatangani MoU tentang pendidikan dengan UNU

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) atau kesepakatan bersama tentang pendidikan. Penandatanganan dilakukan Bupati kutim Ir H Ismunandar MT dan Rektor UNU Kaltim Dr H Farid Wajdy M Pd, di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Senin (22/7/2019).

“Mahasiswa kita yang ada di UNU rata-rata bukan hanya dari Sangatta saja tapi juga banyak dari pedalaman, tentu dengan adanya kerjasama ini kita akan sampaikan kepada anak-anak kita yang ada di pedalaman dan pesisir untuk menuntut ilmu yang mungkin ada jurusan yang di tempat lain tidak ada kita sarankan untuk bergabung di UNU,” kata Bupati Kutim Ir H Ismunandar MT.

Sebelumnya Rektor UNU Dr H Farid Wajdy M Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kesepakatan ini merupakan kesepakatan yang pertama dengan Bupati, yakni Bupati Kutim. Ini menunjukan bahwa begitu besarnya perhatian Bupati Ismunandar, terhadap pendidikan di Kutim.

“Pada hari ini alhamdulillah kurang lebih 20 orang putra-putri terbaik Kutai Timur sudah menjalani perkuliahan di UNU selama dua semester, serta telah menunjukan prestasi yang sangat baik. Dengan ditanda tanganinya kesepakatan ini ke depan diharapkan bisa terus berlanjut untuk putra putri Kutim berkuliah di UNU,” harapnya.

Farid juga mengucapkan rasa terima kasihnya pada Pemerintah Kabupaten Kutim yang telah mempercayakan putra putri terbaiknya untuk kuliah di UNU Kaltim. “UNU baru berusia 5 tahun dan pada tahun 2019 sudah melahirkan sarjana. Tak hanya itu, UNU juga telah melakukan kerjasama dengan salah satu Universitas di Australia untuk mengirim dosen UNU mengikuti program S2 di bidang bisnis dan manajemen,” ungkap Farid.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*5)

Comment here