Wabup Kasmidi Pantau UNBK di SMAN 1 Sangatta Selatan

WhatsApp Image 2019 04 04 at 17.27.35 copy

WhatsApp Image 2019 04 04 at 17.27.35 copyRUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Banjir di kawasan Sangatta Selatan juga ikut merendam Jalan Guru Besar, yang merupakan jalan satu-satunya menuju dua sekolah di kawasan tersebut. Yakni, SLB Negeri Sangatta dan SMA Negeri 1 Sangatta Selatan.

Jalan sepanjang lebih kurang 500 meter itu sebagian tergenang hingga betis orang dewasa pada Kamis (4/4/2019) pagi. Alhasil, anak-anak yang harus masuk sekolah terpaksa meninggalkan motornya di tepi jalan besar, kemudian diangkut menggunakan kendaraan pick up dan mobil angkutan BPBD Kutim. Terutama para pelajar SMAN 1 Sangatta Selatan yang pagi tadi masih mengikuti ujian nasional berbasis komputer di sekolah mereka.

WhatsApp Image 2019 04 04 at 17.31.16 copyWakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang ST MM juga menyempatkan diri memantau kondisi para pelajar yang mengikuti UNBK di sekolah tersebut. Ia ingin memastikan UNBK berjalan lancar dan aman, sehingga tidak ada pelajar di sekolah tersebut yang tidak ikut, karena banjir.

“Saya ingin memastikan kondisi anak-anak dalam mengikuti UNBK. Alhamdulillah mereka semua bisa mengikuti UNBK dengan baik. Meski harus melalui jalan yang tergenang,” ungkap Kasmidi.

WhatsApp Image 2019 04 04 at 17.32.49 copyIa berjanji akan mengupayakan perbaikan Jalan Guru Besar agar nyaman dilalui. Terutama untuk anak-anak yang bersekolah di SLBN Sangatta dan SMAN 1 Sangsel. Sebab, dari laporan warga yang anaknya bersekolah di dua sekolah tersebut, hampir setiap hujan deras turun, kawasan tersebut pasti tergenang. Kali ini, agak tinggi karena, hujan deras berpadu dengan pasang tinggi di Sungai Sangatta.

“Iya saya mendapat aduan dari masyarakat, ada yang anaknya smepat terjatuh karena jalan licin. Saya akan segera berkoodinasi dengan Bapak Bupati serta jajaran OPD terkait untuk peningkatan Jalan Guru Besar. Minimal sampai di kawasan sekolah. Sebelumnya, jalannya masih tanah, tahun lalu sudah dilakukan pengerasan dengan batu merah. Semoga tahun ini, bisa kita tingkatkan dengan cor,” ujar Kasmidi.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *