Berita PilihanKutai Timur

Pantau Kesiapan Pemilu Melalui Video Conference

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pemprov Kalimantan Timur yang diwakili Kepala Kesbangpol, Yudha melakukan video conference dengan beberapa kabupaten/kota di Kalimantan Timur, dalam rangka mengetahui persiapan penyelenggaraan Pemilu yang aman, nyaman dan sejuk di seluruh daerah di Kaltim, Selasa (16/4/2019).

Satu di antaranya adalah Kabupaten Kutai Timur. Video conference dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs H Suko Buono M Si didampingi Kepala Diskominfo Perstik, Ir. Suprihanto, CES, Kepala Kesbangpol Kutim, Abdul Kadir, Ketua KPU Kutim, Ulfa dan Ketua Bawaslu Kutim, Andi Mapasilling di ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutim.

Kepala Kesbangpol Kaltim, Yudha mengimbau agar seluruh daerah melarang warganya melakukan konvoi kemenangan usai hari pencoblosan. Karena berpotensi konflik yang cukup besar bila dibiarkan. Selain itu, para ASN dan aparat keamanan Kutim juga diminta pegang teguh netralitas. Jangan sampai ada yang tertangkap membagikan uang.

“Ada beberapa daerah yang akan dikunjungi Gubernur Kaltim bersama Forkopimda Kaltim. Satu di antaranya Kutim. Kunjungan ini, untuk memantau pelaksanaan pesta demokrasi di daerah,” ujar Yudha.

Dalam laporannya, Asisten I Suko Buono mengatakan persiapan pelaksanaan Pemilu di Kutim sudah matang. Distribusi logistik dan penempatan petugas pengamanan juga sudah dilakukan. Termasuk imbauan pada warga agar menggunakan hak pilihnya pada 17 April besok.

“Saat ini, semua logistik sudah berada di masing-masing kecamatan dan sebagian sudah di KPPS. Kekurangan surat suara sejumlah 751 juga sudah didistribusikan dan sudah sampai di KPPS. Hanya ada sedikit kendala soal penerangan, namun sudah ditangani,” ungkap Suko.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here