Berita PilihanKutai Timur

Hore !!! Insentif PNS akan Dibagi Pekan Ini

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kabar gembira bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kutai Timur. Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM mengumumkan bahwa insentif PNS akan dibagi pekan ini. Hal itu diungkapkan saat melakukan sidak jelang Pemilu 2019 di Kantor Bappeda Kutim, Selasa (16/4/2019).

“Tadi malam, saya sudah bertemu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Pak Anto. Saya bertanya soal pembayaran insentif PNS. Menurut beliau, ada rencana transfer dari pusat hari ini. Insya Allah, minggu ini bisa terbayarkan. Mudah-mudahan hari Jumat insentif sudah bisa cair,” kata Kasmidi yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari para PNS tersebut.

Alotnya pencairan insentif PNS di lingkungan Pemkab Kutim, karena belum adanya transfer dari pemerintah pusat untuk membayar insentif. Dana yang ada di kas daerah umumnya merupakan dana terarah yang peruntukannya sudah ditentukan. Sehingga tidak dapat digunakan untuk pembayaran lainnya.

Sementara insentif PNS sudah ditunggu-tunggu sejak Januari lalu. Hingga April ini belum kunjung cair. Suara-suara sumbang pun telah bermunculan di media sosial maupun dari mulut ke mulut. “Iya, kemarin kami baru saja menyelesaikan soal upah para TK2D. Sekarang, kita akan selesaikan juga insentif pegawai. Semoga keuangan Pemkab Kutim ke depan semakin membaik dan tidak terjadi penunggakan seperti saat ini lagi,” ujar Kasmidi.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here