BeritaPolitik

Logistik Pesisir Sudah Sampai ke KPPS

Distribusi logistik pemilu dari Dermaga Kecamatan Sangkulirang menuju desa-desa di sekitar kecamatan tersebut

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pengiriman logistik Pemilu serentak 2019 ini dilaporkan Ketua KPU Kutim, Ulfa berjalan lancar. Termasuk logistik menuju kecamatan pesisir terjauh, seperti Sandaran dan Karangan.

“Hampir semua logistik sudah sampai di kecamatan se Kutim. Saat ini sebagian sudah sampai di desa dan KPPS. Termasuk yang menuju kecamatan pesisir, seperti Sandaran, yakni di Tanjung Mangkalihat dan Desa Manubar. Saat ini, logistik sudah sampai pada petugas KPPS dan siap diangkut ke TPS masing-masing,” ungkap Ulfa, saat gelaran video conference di ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutim, Selasa (16/4/2019).

Tak hanya itu, kekurangan surat suara sebanyak 751 lembar juga sudah diterima Senin (15/4/2019) malam dan langsung dilakukan pelipatan. Sehingga Selasa (16/4/2019) sekitar pukul 9-10 pagi tadi, sudah didistribusikan ke desa yang kekurangan, di Dapil I, II dan III.

Pengiriman logistik Pemilu di kawasan pesisir menggunakan speedboat. Baik dari bantuan perusahaan yang beroperasi di kecamatan tersebut maupun speedboat sewa. Seluruh logistik dikemas dengan bahan tahan air agar tidak mudah rusak bila terkena ombak besar. Pendistribusiannya pun tak hanya dilakukan oleh petugas PPK dan KPPS, tapi juga dibantu aparat keamanan dari Polsek dan Koramil setempat serta petugas Panwaslu Kecamatan.(rb04)

Comment here