Berita PilihanKutai Timur

Ajak Mencoblos, Wabup Kunjungi Delapan OPD

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Sidak jelang hari H pemungutan suara Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden RI dilakukan empat tim dari Pemkab Kutai Timur, Selasa (16/4/2019).

Satu tim dipimpin Wabup H Kasmidi Bulang ST MM, satu tim dipimpin Sekda Drs H Irawansyah M Si, satu tim oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Suko Buono dan satu tim lainnya oleh Kepala Itwil Kutim, Jasrin SE.

Tim yang dipimpin Wabup Kasmidi Bulang mendatangi sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Di antaranya, Setkab Kutim, Sekretariat DPRD Kutim, Badan Litbang Daerah, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan dan Bappeda Kutim.

Dalam kesempatan tersebut, Kasmidi menyampaikan agar seluruh pegawai, baik PNS maupun Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) menggunakan hak pilihnya di TPS masing-masing. “Jangan Golput. Gunakan hak pilih. Sidak ini, untuk memastikan para pegawai masih ada di Sangatta. Tidak keluar kota. Kecuali memang KTP –nya tidak di Sangatta. Agar besok, 17 April, beramai-ramai ke TPS dan menggunakan hak pilihnya,” ungkap Kasmidi.

Karena dari beberapa kali pesta demokrasi, menurut Kasmidi Kabupaten Kutai Timur memiliki angka partisipan yang paling rendah. Padahal dari perhitungan jumlah pemilih, Kutim tertinggi ke empat se Kaltim. Di pusat maupun di provinsi selalu diingatkan untuk meningkatkan jumlah partisipan dalam Pemilu.

“Jadi, kali ini kita lakukan berbagai cara mulai dari sosialisasi, kegiatan-kegiatan yang menarik untuk membuat warga ikut ke TPS hingga mengumpulkan perusahaan agar memberi libur pada karyawannya di hari pencoblosan,” kata Kasmidi.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here