373 Paket Makanan Sehat untuk Balita di Sangatta Selatan

LogoLicious 20190312 210412
Bupati memberi dukungan pada pertamima EP Sangatta dalam peningkatan program pertamina sehati

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Anak sebagai generasi penerus merupakan asset negara yang sangat berharga. Di pundak merekalah, cita-cita bangsa kelak akan diraih. Sebagai perusahaan yang berkomitmen dalam peningkatan kualitas kesehatan calon-calon pemimpin bangsa, Pertamina EP Sangatta Field sejak tahun 2011 secara berkelanjutan setiap bulan memberikan bantuan Program Pertamina Sehati (Sehat Anak Tercinta dan Ibu), berupa susu dan makanan sehat pendukung bagi bayi dan balita sebanyak kurang lebih 373 paket di lima Posyandu yang tersebar di Kecamatan Sangatta Selatan.

Makanan sehat pendukung yang diberikan tersebut terdiri antara lain bubur, biskuit dan susu, dengan pembagian yang disesuaikan berdasar usia dan kebutuhan bayi dan balita. Untuk ibu yang memiliki bayi usia 0-6 bulan, mendapat susu bersuplemen untuk menambah produksi ASI dalam mendukung pemberian ASI Eksklusif. Bayi yang berusia 7-12 bulan memperoleh bubur bayi, bubur tim, dan biskuit susu. Sedangkan untuk balita usia 1-5 tahun yang sudah bisa mencerna makanan padat, diberikan susu bubuk dan susu UHT serta biskuit.

Ani, salah satu kader Posyandu yang berlokasi di Teluk Lombok mengungkapkan, kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat terutama orang tua yang memiliki anak balita. Melalui pembagian makanan sehat ini, orang tua menjadi rajin mendatangi Posyandu untuk memeriksakan perkembangan fisik putra-putrinya.

“Setiap awal bulan, kader Posyandu mengadakan pengukuran berat dan tinggi badan balita. Seusai ditimbang, masing-masing balita akan diberi bubur dan susu dari Pertamina EP. Sehingga, dapat diketahui perkembangannya apakah balita tersebut meningkat berat badannya atau tidak. Alhamdulillah sejak diberi makanan sehat ini, rata-rata berat badan balita disini naik,” ungkap Ani.

Dukungan program rutin Pertamina Sehati yang dijalankan setiap bulan ini merupakan salah satu upaya Pertamina EP Sangatta Field dalam mendukung peningkatan kesehatan masyarakat sekitar Ring 1.

“Dengan 8 tahun berjalannya program Posyandu Sehati ini, semoga dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan asupan gizi dan taraf kesehatan anak-anak yang bermukim di sekitar operasional perusahaan,” kata Jemy Oktavianto selaku Field Manager Pertamina EP Sangatta Field.(*/rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *