Berita

Kasmidi Lepas Peserta Jambore Pemuda Daerah

Wabup H. Kasmidi Bulang, ST.MM melepas peserta jambore pemuda daerah Se Kalimantan Timur

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA -Mewakili Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang ST MM, melepas enam pemuda Kutim untuk mengikuti Jambore Pemuda Daerah Kalimantan Timur (Kaltim) ke-8, di Kota Bontang. Pelepasan digelar Kamis (28/2/2019) pagi tadi, di halaman Kantor Bupati Kutim.

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Pemuda Yang Cerdas, Santun, Kreatif, Mandiri dan Prestasi dalam Meraih Masa Depan”, dilaksanakan mulai 3 hingga 7 Maret 2019. Dengan rangkaian kegiatan di antaranya defile peserta, tes tertulis, wawancara, rapat koordinasi pejabat Disporasi Kaltim, sekaligus persentasi kabupaten layak pemuda, pentas seni, seminar, bakhtisosial, kunjungan lapangan kebeberapa instansi dan perusahaan, terakhir renungan dan api unggun.

“Saudara-saudara diikutkan tentunya bukan hanya untuk memenuhi kuota, tapi kita ingin bahwa ketika sudara-saudara berangkat sampai disana berinteraksi atau mungkin ada kegiatan lainnya seperti wawancara, seminar atau ada kegiatan memperkenalkan Kutim. Kami minta tugasnya untuk menyampaikan itu semua dan beri yang terbaik agar kita bangga mengutus orang bangga pulang mendapatkan prestasi,” kata Kasmidi.

Delegasi Kutim, baik di tingkat SD, SMP maupun SMA selalu ditekankan untuk memperkenalkan Kutim dalam setiap kegiatan yang diikuti di tingkat provinsi maupun nasional. Tak sedikit dari mereka juga yang memberikan kebanggan bagi Kutim dengan prestasinya.

“Pada hari ini semoga kebanggaan itu selalu tetap terjaga. Oleh karena itu saya berharap dan berpesan kepada adik-adik semua untuk menjaga kepercayaan ini. Sebagai duta, sebagai wakil kita yang ada di Kutim, berikan kebanggaan dan jadikan itu suatu kebanggaan bagi kita semua, tunjukan jika memang kabupaten ini merupakan kabupaten yang layak pemuda,” pesan Kasmidi.

Senada, Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Kutim, H Darmansyah S Pd MM mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang harus diikuti Dispora. “Syukur Alhamdulillah pada hari ini kita dapat melepas pemuda untuk mengikuti jambore tersebut. Pelaksanaan jambore pemuda daerah ini melalui tahapan seleksi yang tujuannya untuk menyaring pemuda dan pemudi yang memiliki wawasan kepedulian terhadap perkembangan dan kemajuan kepemudaan Kutim khususnya dan Kalimantan Timur (Kaltim) pada umumnya,” kata Darmansyah.

Selain itu, kata Darmansyah, mengingat Kabupaten Kutim mendapat penghargaan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai Kabupaten layak pemuda, oleh karena itu kabupaten Kutim dijadikan rujukan dari kabupaten dan kota yang ada di Kaltim sebagai kabupaten layak pemuda.(rb05)

Comment here