Kutai Timur

Ismunandar Ajak Wujudkan Pemilu Damai di Sangatta Selatan

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT mengajak seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kutai Timur untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik, pada pesta demokrasi 17 April mendatang. Tentukan sesuai hati nurani. Tak hanya pilihan pada Presiden dan Wakil Presiden, tapi pilihan wakil rakyat yang akan duduk di DPRD Kabupaten, Provinsi maupun di pusat dan calon DPD RI.

Hal ini diungkapkan Ismunandar saat menghadiri Sosialisasi Pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Legislatif di Kantor Kecamatan Sangatta Selatan, Selasa (26/2/2019). “Saya berharap peranan para tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh adat serta para pelajar untuk mewujudkan Pemilu yang damai. Pilihan boleh berbeda, tetapi, jangan karena perbedaan, kita terpecah belah. Tetap bersatu dalam kebersamaan pada bingkai NKRI,” kata Ismunandar.

Ia juga mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat menaati peraturan yang ada dan menjunjung netralitas. “Kalau liat medsos, cukup dibaca saja. Tidak perlu kasih like (tanda suka, red), apalagi ikut mengampanyekan salah satu caleg,” ujar Ismunandar.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutim, Abdul Kadir mengatakan pesta demokrasi kali ini memerlukan sosialisasi yang lebih. Khususnya pada para pemilih pemula. Karena akan banyak surat suara yang harus dicoblos nantinya.

“Diharapkan, sebelum ke TPS nanti, masyarakat sudah tahu akan memilih siapa. Sehingga tidak bingung saat masuk di bilik suara,” ujar Abdul Kadir.(advertorial/Kominfo Perstik Kutim)

Comment here