Wabup Kasmidi saat melakukan sidak di beberapa OPD

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Seperti tahun sebelumnya, pasca libur panjang, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kutim menggelar inspeksi mendadak di seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemkab Kutim. Begitu juga, Rabu (2/1/2019). Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM, turun langsung memimpin sidak.

Satu per satu bagian di lingkungan Setkab Kutim dimasuki, diperhatikan absensinya dan dilihat jumlah riil pegawai yang ada di ruangan tersebut.

Ia mengaku tak ingin ada perlakuan yang sama antara pegawai yang malas dengan mereka yang aktif dan rajin bekerja. Apalagi setelah Pemkab Kutim menyetujui kenaikan upah TK2D Kutim hingga mendekati UMK.

“Masuk bekerja di hari pertama bekerja setelah libur akhir tahun adalah sebuah penilaian dari etos kerja kita. Semangat kita untuk lebih baik lagi di tahun yang baru. Jadi di sini bisa dilihat, tingkat kerajinan seorang pegawai. Apalagi mereka yang berstatus TK2D,” kata Wabup Kasmidi Bulang di sela sidak.

Bagi TK2D yang tidak masuk tanpa keterangan di hari pertama masuk kerja pada 2019, Kasmidi tak tanggung – tanggung memberi sanksi. “Mereka yang absennya kosong pada 2 Januari ini, tidak akan diperpanjang SK TK2D – nya. Kecuali mau membuat surat pernyataan dan komitmen pada Pemkab Kutim untuk mau bekerja dengan sungguh-sungguh. Mereka pun akan terus kami evaluasi absensinya,” ungkap Kasmidi.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Share via