Berita

Bengalon Membara, Tiga Bangunan Rata dengan Tanah

RUMAHKARYABERSAMA.COM, BENGALON – Tiga unit rumah, terdiri dari dua rumah tinggal dan satu bangunan sarang burung walet di Jalan Mattamin Basar RT 8 Desa Sepaso Timur, Kecamatan Bengalon, ludes diamuk si jago merah. Peristiwa tersebut terjadi, Rabu (2/1/2018) sekitar pukul 22.10 malam.
Dalam hitungan menit, rumah berbahan kayu, milik Tris Selli (81) dan Ahmad Rusdani (45) tersebut, tinggal puing-puing saja.
Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan didampingi Kasatreskrim AKP Yuliansyah mengatakan peristiwa kebakaran diketahui pertama kali oleh si pemilik rumah, Tris Selli. Saat itu, ia hendak ke kamar mandi. Ternyata dari dalam kamar mandinya terlihat banyak asap. Saat didekati, tiba-tiba plafon kamar mandi runtuh ke lantai karena terbakar.

“Melihat api, korban langsung lari untuk membangunkan keluarganya yang sudah tidur. Ia juga berusaha keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Karena api sudah membesar, melahap hampir separuh rumah,” ungkap Yuliansyah saat dikonformasi terkait peristiwa tersebut, Kamis (3/1).

Kerugian akibat peristiwa tersebut diduga mencapai Rp 500 juta. (*)

Comment here