Berita

Hasil Sidak, 1.407 Pegawai Tercatat Bolos Kerja

Para Tk2d mendengarkan arahan wabup dan sekda kutai timur di gedung serbaguna

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Inspeksi mendadak yang dilakukan Wabup Kasmidi Bulang di hari pertama bekerja pada 2 Januari 2019 lalu, ditindaklanjuti dengan mengumpulkan seluruh Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) Kutai Timur. Tak hanya mereka yang tercatat tidak masuk kerja pada 2 Januari, tapi juga mereka yang masuk. Ribuan TK2D dikumpulkan di gedung serba guna Bukit Pelangi, Selasa (8/1/2018).
Selain mendengar arahan tentang disiplin kinerja, mereka juga mendapat sosialisasi soal perekrutan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang nantinya akan menggantikan TK2D di lingkungan pemerintahan, termasuk di Kutim. Karena untuk menjadi P3K, banyak persyaratan yang harus dipatuhi. Satu di antaranya adalah absensi kerja.
Pasalnya, dari laporan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Zainuddin Aspan, terdapat 1.407 pegawai yang tidak masuk kerja tanpa keterangan saat dilakukannya sidak. Dari jumlah tersebut, 907 adalah TK2D dan 500 nya adalah PNS.
“Mulai 2019 ini, semua aktifitas dan kinerja menjadi penilaian tersendiri. Terutama bagi mereka yang ingin menjadi tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K). Absensi menjadi tolak ukur dalam seleksi pemberkasan. Bila absensinya tidak baik, tentu saja gagal di pemberkasan. Sehingga tak bisa ikut seleksi P3K. Jadi, kalau yang kemarin masuk kantor sesuka hati, sebaiknya mulai memperbaiki diri. Masuk kerja sesuai dengan jam kerja yang berlaku,” kata Kasmidi.(*)

Comment here