Bupati Ismunandar didampingi Wabup Kasmidi serta Sekda Irawansyah saat meninjau IPA kudungga tahap II

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Bupati Ir H Ismunandar MT meresmikan operasional IPA Kudungga tahap II berkapasitas 50.000 liter per detik. Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM, Sekda Drs H Irawansyah M Si, Pjs Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim, Suparjan dan COO PT Kaltim Prima Coal, M Rudy di halaman IPA Kudungga Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Sangatta Utara, Kamis (10/1/2019).

Pemenuhan kebutuhan dasar, salah satunya air bersih merupakan janji Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang. Menggandeng PT KPC, Pemkab Kutim berkolaborasi menjamin ketersediaan air bersih untuk masyarakat.

Dengan diresmikannya IPA Kudungga tahap II, cakupan pelayanan air bersih bagi masyarakat Sangatta, menjadi lebih luas. Jumlah pelanggan yang bisa diakomodir pun lebih banyak.

“Apa yang selalu saya sampaikan, saya dan Dinda Kasmidi dalam mengemban amanah, yakni memberi yang terbaik bagi masyarakat Kutim, sedikit demi sedikit kami upayakan terwujud. Saat ini, kami dapat menyelesaikan program multiyears yang pertama, yakni IPA Kudungga tahap II, yang akan menambah cakupan pelayanan air bersih di Sangatta, dengan kualitas air yang sangat baik,” kata Ismunandar.

Tak hanya air bersih, Ismunandar juga berharap semua program prioritas terkait pelayanan publik bagi masyarakat bisa terwujud. “Semoga program yang sudah kita jalankan bisa terwujud. Seperti tahun lalu yang baru saja lewat, kita sudah melaksanakan program dengan seksama, ternyata terbit Permenkeu yang memangkas transfer dana kurang salur, yang seharusnya Rp 900 miliar, menjadi hanya Rp 200 miliar saja. Itu bukan mengada-ada. Tapi memang demikian yang terjadi,” ungkap Ismunandar.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Share via