SANGATTA – Sejak dibuka secara resmi, Senin(8/10/2018), arena Pekan Raya Expo Kutim 2018, dipadati banyak pengunjung.

Tak terkecuali, Wakil Ketua DPRD Kutai Timur yang juga Bunda PAUD dan Ketua TP PKK Kutim, Hj Encek UR Firgasih SH. Ia mengunjungi arena Expo Kutim, Kamis (11/10/2018). Selain melihat seluruh stan yang berpartisipasi, Bunda Firga, biasa disapa, mengunjungi stan TP PKK Kutim dan Dharma Wanita Pemkab Kutim. Di situ Bunda Firga mengajak anak-anak yang hadir untuk gemar mengonsumsi susu, sebagai wujud program TP PKK Kutim, yang bertajuk Gemar Minum Susu (Gerimis).

Gerakan minum susu, kata Bunda Firga, adalah program pemerintah dan sudah berjalan hampir di semua kecamatan di Kutai Timur, selama satu tahun berjalan yakni 2017 sampai sekarang.

“Dengan adanya pameran kita juga akan sosialisasikan pentingnya Gerimis. Karena ini adalah program pemerintah yang haru disosialisasikan. Agar apa yang telah diamanatkan oleh pemerintah pusat terlaksana dengan baik, “ ungkap Firga.

Dengan memaksimalkan program Gerimis, Firga, ingin menjadikan anak-anak di Kutai Timur, menjadi anak-anak yang cerdas, kreatif dan terampil. ”Di Kutim, Gerimis sudah digalakkan di 18 kecamatan. Anak usia 5-10 tahun, kita minta pada orang tuanya, agar diberikan susu. Bahkan, di beberapa kecamatan TP PKK bekerja sama dengan stakeholder memberi susu gratis pada anak-anak,” ujar Firga.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!