KAUBUN – Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kutai Timur membuka secara resmi kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami), Jumat (19/10/2018).

Perjusami yang digelar oleh Pangkalan SMPN 1 Kaubun Gugus Depan “Soetomo-Martha Christian Maramis”, mengusung tema Galang Persatuan dan Tingkatkan Keterampilan menuju Kemandirian.

Dalam kesempatan itu, Kasmidi mengimbau para peserta agar mengikuti dan menyerap rangkaian kegiatan yang digelar Pangkalan SMPN 1 Kaubun. Kemudian menularkan ilmu yang diperoleh pada rekan dan adik-adik Pramuka lainnya yang tidak mengikuti kegiatan kali ini.

“Mengapa? Karena kegiatan Pramuka sangat bermanfaat bagi masa depan adik-adik semua. Di Pramuka kita belajar banyak hal yang belum tentu diperoleh di sekolah. Mental dan sikap kita dibentuk menjadi sosok yang memiliki prestasi lebih, kuat dan tak mudah putus asa,” kata Kasmidi.

Pembukaan kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pembagian helm anak gratis bagi perwakilan pelajar SD dan TK di kecamatan tersebut. Pembagian helm ini merupakan bagian dari kampanye tertib lalu lintas yang digaungkan hingga ke tingkat kecamatan. Terutama tertib menggunakan helm, tidak hanya pada orang tua saja, tapi juga pada anak-anak yang dibonceng.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!