Tujuh Pasar Siap Difungsikan Akhir 2018

IMG 20181019 WA0030

SANGATTA – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kutim, Edward Azran mengatakan tahun 2018 ini, Kabupaten Kutai Timur mendapat bantuan pemerintah pusat untuk pembangunan tujuh unit pasar. Empat unit pasar rakyat dan tiga unit pasar tipe C. Semuanya ditargetkan siap berfungsi di akhir 2018 ini.

“Kita ada mendapat bantuan dari pemerintah pusat untuk membangun pasar. Ada dua pendanaan, yakni dana Tugas Perbantuan (TP) dan Dana Alokasi Khusus (DAK). Dengan jumlah pasar yang akan dibangun sebanyak tujuh unit,” kata Edward, Kamis (18/10/2018).

Dana TP, kata Edward, untuk pembangunan tiga unit pasar. Yakni, Pasar Induk Sangatta, Pasar Muara Bengkal dan Pasar Kongbeng. Sementara dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dibangun empat unit pasar. Yakni, Pasar Beringin, Kecamatan Sangkima, Pasar Bangun Jaya, Kecamatan Kaliorang, Pasar Karangan Dalam, di Kecamatan Karangan dan Pasar Muara Pantun, Kecamatan Telen.

“Ada pula pembangunan pasar dari dana DAK tahun 2017 lalu yang sudah selesai dan tinggal difungsikan saja. Yakni, Pasar Rantau Pulung. Sementara untuk tujuh pasar yang dibangun tahun 2018 ini, ditargetkan rampung semua pada akhir tahun 2018 ini dan bisa difungsikan,” ungkap Edward.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *