SANGATTA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Timur mengantarkan langsung bantuan masyarakat Kutim untuk korban gempa dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi, ke Balikpapan. Bantuan berupa pakaian layak pakai, makanan dan keperluan rumah tangga diserahkan pada tim penyalur bantuan di Pangkalan Udara dan di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Jumat (19/10/2018).

Kepala Markas PMI Kutim, Wilhelmus mengatakan bantuan diangkut menggunakan dua unit truk dan langsung diserahkan begitu tiba di Balikpapan. “Sebagian bantuan diangkut menggunakan Hercules, sebagian lagi menggunakan kapal, melalui Pelabuhan Semayang. Di lokasi penampungan, bantuan akan diterima tim PMI setempat untuk disalurkan pada mereka yang membutuhkan. Kami sudah koordinasi dengan PMI setempat,” ungkap Wilhelmus.

Atas nama PMI Kutim, Wilhemus juga mengucapkan terima kasih pada seluruh warga yang sudah mau membantu memberi sedikit rezeki bagi para korban bencana alam di Sulawesi Tengah. “Meski telah kami salurkan, posko bantuan tetap kami buka. Tapi, untuk pakaian layak pakai sudah tidak menerima lagi. Dari lokasi bencana sendiri yang meminta untuk dihentikan. Karena sudah terlalu banyak,” ujar Wilhelmus.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Share via