SANGATTA – Para peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kutai Timur yang belum memasukkan berkas, masih mendapat kesempatan untuk menyelesaikan proses pemberkasan hingga bsok, Sabtu (20/10).

Pasalnya, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim membuka kembali layanan pemberkasan untuk para peserta tes CPNS. Hal ini beranjak dari arahan BKR RI, bahwa proses pemberkasan yang awalnya dijadwalkan 10 hingga 17 Oktober, diperpanjang jadi 15 hingga 21 Oktober.

Koordinator Berkas Tes CPNS Kutim, Aiza Hayati mengatakan dari 4.000 jumlah pendaftar online, masih ada sekitar 400 pendaftar yang belum mengembalikan berkas. Dengan perpanjangan jadwal pemberkasan, diharapkan mereka yang belum memasukkan berkas tidak kehilangan kesempatan untuk menjajal peluang menjadi CPNS.

“Hanya pemberkasan saja. Untuk pendaftaran online sudah tutup. Bagi mereka yang belum mengumpulkan berkas, masih punya kesempatan. Proses pemberkasan ini untuk semua formasi. Karena masih ada sekitar 10 persen yang belum mengembalikan berkas ke tim seleksi,” ungkap Aiza, Jumat (19/10/2018).

Seperti diketahui, animo warga untuk mendaftar sebagai CPNS di Kabupaten Kutai Timur cukup tinggi. Dari 243 formasi yang dibutuhkan, jumlah pelamar yang mendaftar secara online mencapai 4.000 orang. Mereka tidak hanya berasal dari wilayah Kabupaten Kutai Timur saja, tapi juga dari kabupaten/kota di Kalimantan Timur. Bahkan ada juga yang dari luar Kaltim.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!