SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT didampingi Wabup H Kasmidi Bulang ST MM melakukan peletakan batu pertama untuk rencana perluasan area Pasar Induk Sangatta, Kamis (18/10/2018).

Dengan perluasan tersebut, daya tamping pasar menjadi lebih banyak dan para pedagang pun bisa lebih nyaman berjualan. Termasuk para pedagang sayur yang selama ini mendapat tempat di lapak sementara di bagian belakang pasar.

“Ada sekitar 600 pedagang yang nantinya bisa ditampung di Pasar Induk Sangatta, setelah dilakukan perluasan. Semua pedagang akan ditata ulang. Lapak akan disesuaikan dengan ketegori barang pangan yang dijual. Agar pedagang lebih nyaman berjualan, begitu juga dengan pembelinya,” kata Ismunandar.

Perluasan area Pasar Induk Sangatta, menurut Kadisperindag Kutim Edward Azran mendapat alokasi dana Tugas Perbantuan (TP) dari pemerintah pusat. Selain, Pasar Induk Sangatta, Kutim mendapat bantuan dana TP untuk dua pasar lainnya, yakni pasar Pasar Muara Bengkal dan Kongbeng.

“Semua pasar yang dibangun, akan rampung tahun ini juga. Sehingga akhir 2018 sudah bisa difungsikan dan bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakat sekitar,” ungkap Edward.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!