Kutai Timur

1.420 Pelajar se Sangatta Ikut Pawai 1 Muharam

Kemeriahan pawai para pelajar menyambut tahun baru Islam  1Muharram 1440 H

 

SANGATTA – Ribuan pelajar dari 32 sekolah se Sangatta Utara maupun Sangatta Selatan meriahkan gelaran Pawai 1 Muharam dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah. Pawai dengan peserta 1.420 pelajar, baik tingkat SD, SMP maupun SMA itu dilepas Plt Kadis Pendidikan Kutai Timur, Roma Malau di halaman SMAN 1 Sangatta Utara, Selasa (11/9/2018).

Di sela kegiatan Roma Malau mengatakan pawai 1 Muharam merupakan salah satu cara yang baik, untuk syiar Islam di kalangan pelajar se Sangatta juga masyarakat. Sehingga akan menjadi agenda tahunan dalam kalender Dinas Pendidikan Kutim.

“Pawai 1 Muharam akan menjadi agenda rutin tahunan dalam kalender pendidikan di Dinas Pendidikan Kutim. Karena masuk dalam pembinaan karakteristik anak. Jadi, seluruh sekolah di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, wajib mengikutinya nanti,” ungkap Roma.

Bahkan, tak hanya di dua kecamatan tersebut. Kegiatan Pawai 1 Muharam juga rencananya akan digelar di kecamatan lainnya juga. Melalui UPT Pendidikan di masing-masing kecamatan. Agar seluruh pelajar di Kutim, bisa ikut bersama-sama dalam syiar Islam.(*)

Comment here