Tim Basket SMAN 2 Juara DBL Kaltim 2018

LogoLicious 20180812 185459
Wabup Kasmidi Bulang ikut merayakan kemenangan tim basket SMAN 2 Sangatta Kutim setelah mengalahkan tim basket SMAN 2 Samarinda diajajang DBLKaltim 2018
LogoLicious 20180812 185459
Wabup Kasmidi Bulang ikut merayakan kemenangan tim basket SMAN 2 Sangatta Kutim setelah mengalahkan tim basket SMAN 2 Samarinda diajajang DBL Kaltim 2018

SAMARINDA – Turnamen bola basket antar pelajar di Kalimantan Timur, Honda Developmental Basketball League (DBL) East Kalimantan Series 2018, membawa nama Kutai Timur ke puncak kejuaraan. Tim pelajar SMA Negeri 2 Sangatta Utara berhasil mengukir prestasi sebagai Juara I dalam laga puncak yang digelar di GOR Segiri, Kota Samarinda, Sabtu (11/8/2018) malam.

Tim basket putra SMAN 2 Sangatta Utara berhasil menyisihkan tim basket SMAN 2 Samarinda. Ini merupakan sejarah baru bagi Kabupaten Kutai Timur, karena bisa meraih predikat Juara I di ajang bergengsi se Kaltim.

Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang ST MM yang ikut menyaksikan sejarah baru basket Kutai Timur mengaku sangat bangga dengan prestasi tim basket SMAN 2 Sangatta. Karena ternyata atlet basket Kutim tingkat pelajar punya potensi besar.

“Saya menyaksikan sendiri bagaimana tim SMAN 2 Sangatta begitu gigih mengejar ketertinggalan poin yang sempat terjadi. Hingga akhirnya meninggalkan tujuh poin di kandang lawan,” ungkap Kasmidi.

Ini berarti, kata Kasmidi, olahraga di Kalimantan Timur sudah merata. Prestasi tidak hanya milik Samarinda atau Balikpapan saja. Ternyata, Kutim juga bisa memiliki prestasi. Ia berharap prestasi ini diikuti pelajar lain di Kutim. Tidak hanya basket. Tapi semua olahraga bisa berprestasi.

“Kutim akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2018. Dengan momen Porprov, mari kita gelorakan olahraga dan jangkau prestasi sebaik mungkin,” ujar Kasmidi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *