89 Sekolah Ikut Lomba Gerak Jalan Hari Pramuka

LogoLicious 20180812 181032
Antusias peserta mengikuti lomba gerak jalan pramuka yang di lepas langsung oleh Wabup Kasmidi Bulang
LogoLicious 20180812 181032
Antusias peserta mengikuti lomba gerak jalan pramuka yang di lepas langsung oleh Wabup Kasmidi Bulang

SANGATTA – Seperti tahun sebelumnya, jelang peringatan Hari Pramuka yang dirangkaikan dengan HUT RI, digelar lomba gerak jalan. Begitu juga tahun ini. Minggu (12/8/2018), Kwartir Cabang Pramuka bekerja sama dengan Pemerintah kabupaten Kutim menggelar lomba gerak jalan.

Namun, kali ini peserta lebih banyak dari tahun kemarin. Yakni ada 121 regu, terdiri dari 89 regu dari kalangan pelajar SD, SMP dan SMA, sedangkan 32 regu lainnya dari kalangan masyarakat umum. Mereka adalah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), komunitas warga serta organisasi kepemudaan, masyarakat dan TNI/Polri.

Bahkan, perwakilan pelajar dan organisasi masyarakat dari luar kecamatan Sangatta Utara maupun Selatan, ikut berpartisipasi. Di antaranya, Kecamatan Rantau Pulung, Teluk Pandan serta Bengalon.

Setelah dilepas Wabup Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM di depan SMAN 1 Sangatta Utara, Jalan AW Syahrani, para peserta berjalan menyusuri Jalan Yos Sudarso II. Di jalan tersebut, berdiri panggung kehormatan untuk menunjukkan kebolehan dalam membuat formasi barisan maupun yel yel.

“Peserta yang ikut lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Bahkan dari kecamatan ada yang mengirim perwakilan mereka ke Sangatta. Semuanya untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Kutim. Dari lomba gerak jalan, tercipta kedisiplinan, kekompakan dan persatuan kesatuan antara warga. Itu menjadi kekuatan bagi pemerintah untuk terus memberikan kemajuan-kemajuan bagi masyarakat Kutim,” ungkap Kasmidi.(*)

Video terkait

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *