Tiga Pelari Nasional Ramaikan Perhapi Unity Run

LogoLicious 20180803 164958
Pelari nasional akan ikut ramaikan Perhapi unity run
LogoLicious 20180803 164958
Pelari nasional akan ikut ramaikan Perhapi unity run

SANGATTA – Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) Kutai Timur bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur akan menggelar Perhapi Unity Run 2018. Kegiatan yang masuk dalam rangkaian menyambut HUT RI dan HUT Kutai Timur digelar di kawasan pemerintahan Bukit Pelangi, Minggu (5/8) besok.

Ajang ini akan diikuti sekitar 1.000 peserta. Terdiri dari peserta pelajar sebanyak 500 orang dan peserta pelari kategori 5 K dan 10 K sebanyak 410 orang. Ditambah lagi peserta VIP untuk kategori 1 K. Di antara ribuan peserta tersebut, ada tiga pelari marathon nasional yang bakal berpartisipasi. Mereka adalah Irma Handayani, juara II Bandung Marathon 21 Km dan juara III half marathon 21 Km, Fredy serta Dasmin, pelari nasional dari Tenggarong.

“Perhapi Kutim Unity Run 2018, mempertandingkan beberapa kategori lari. Mulai dari 5 km, 10 km, 10 km master di atas 40 tahun dam 5 km pelajar. Semuanya untuk peserta putra maupun putri. Dengan total hadiah sebanyak Rp 30 juta,” kata Ketua Perhapi Kutim, Seno Syahrin.

Peserta akan terbagi dalam tiga kategori lintasan lari. Yakni, 10 K, 5 K dan 1 K. Untuk 5 K, ada kategori master, yakni untuk pelari dengan usia di atas 40 tahun. Sementara untuk 1 K, merupakan pelari kategori pelajar dan undangan VIP yang mau ikut berlari memeriahkan ajang tersebut. Semua peserta akan dilepas di garis start di dekat lapangan helipad depan Kantor Bupati, mulai pukul 5.30 pagi.

Wabup Kasmidi berharap kegiatan yang baru pertama kali digelar, menjadi momen fenomenal untuk Kutim. Karena masuk dalam rangkaian menyambut HUT RI dan HUT ke 19 Kutai Timur. “Tempatnya sengaja di kawasan Bukit Pelangi, karena kami ingin tonjolkan kawasan pemerintahan Kabupaten Kutai Timur. Peserta juga bisa swa-foto sekaligus promosi Kutim juga,” ujar Kasmidi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *