Kutai Timur

Ratusan Juru Pungut Desa Ikut Rakor Peningkatan PAD

Rakor peningkatan PAD yang diikuti juru pungut desa

SANGATTA – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kutai Timur menggelar rapat koordinasi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kutim, Selasa (28/8). Rakor ini sebagai salah satu upaya peningkatan PAD dengan mengundang ratusan juru pungut tingkat desa, serta koordinator PAD tingkat kecamatan.

Bupati Ismunandar yang membuka kegiatan tersebut meminta Bapenda Kutim dan jajaran instansi penerima pajak dan retribusi terus berupaya melakukan inovasi untuk meraih pendapatan daerah. Agar pendapatan daerah dari sektor PAD terus meningkat.

“Harapannya, peningatan PAD di sumber PAD potensial yang belum dipunggut dapat maksimal. Sehingga kita mampu berkontribusi di struktur PDRB lebih dari 3 persen,” kata Ismunandar.

Agustus ini, Bapenda Kutim telah sukses mengisi pundi-pundi PAD hingga 101 persen. Padahal, target pada triwulan III di tahun 2018, hanya 98,22 persen. Namun sudah terealisasi sebesar 101 persen.

“Ada 11 pajak daerah yang dikelola Bapenda dan 23 retribusi yang dipungut oleh 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Semuanya berkontribusi pada PAD Kutim,” kata Kepala Bapenda Kutim, Musyafa.(*)

Comment here