SANGATTA – Musibah angin puting beliung yang menimpa sembilan desa di Kecamatan Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur, Kamis (30/8) dini hari, menyebabkan 248 unit bangunan rusak.

Data terbaru yang dihimpun dari sembilan desa di Kecamatan Rantau Pulung, Ada tujuh desa yang terkena dampak. Yakni, Desa Pulung Sari dengan jumlah rumah yang menjadi korban, lima unit, Desa Margo Mulyo sebanyak 10 unit, Desa Manunggal Jaya, 91 bangunan rumah, Desa Tanjung Labu ada 87 bangunan, Desa Kebon Agung delapan bangunan, Desa Tepian Makmur 47 bangunan serta Desa Masalap Raya sebanyak dua unit.

Total bangunan yang rusak diterpa angin kencang mencapai 248 unit. Jumlah itu terdiri dari bangunan rusak berat sebanyak 30 unit, bangunan rusak sedang 53 unit dan bangunan rusak ringan sebanyak 165 unit.

“Bangunan yang terkena dampak, setelah kami himpun dari sembilan kecamatan yang terdampak, mencapai 248 unit. Baik rusak ringan, rusak berat serta rusak sedang. Sebagian juga ada bangunan yang baru jadi dan sedang dalam perbaikan bersama warga setempat, kepolisian dan dikoordinir Kepala Desa masing-masing,” ungkap Camat Rantau Pulung, Mulyono, Jumat (31/8/2018).(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!