Imunisasi MR Massal Sasar 103.312 Anak

LogoLicious 20180801 154523
Pencanangan kampanye imunisasi massal yang di saksikan oleh Wabup Kasmidi Bulang dan Wakil Ketua Tim PKK Satriani

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Kesehatan mencanangkan kampanye imunisasi masal Measles Rubella (MR) di seluruh Kecamatan Kutai Timur, mulai hari ini, Rabu (1/8/2018).

Pencanangan dilakukan Wakil Bupati Kasmidi Bulang didampingi Kadis Kesehatan, dr Bahrani, Wakil Ketua TP PKK Kutim, Tirah Satriani dan beberapa pejabat Pemkab Kutim lainnya di halaman SMPN 1 Sangatta Utara.

Ditandai dengan penyuntikan vaksin MR pada lima pelajar SMPN 1 Sangatta Utara oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kutim. “Pencanangan imunisasi massal MR untuk mencegah penularan penyakit rubella atau campak Jerman pada anak-anak. Antisipasi ini harus kita galakkan, karena tak hanya menekan angka penularan, tapi juga menekan angka abortus dan angka bayi yang lahir dengan kondisi cacat,” kata Kasmidi Bulang.

Kasmidi pun mengajak seluruh orang tua agar membawa anak-anak mereka yang usianya disarankan untuk mendapatkan imunisasi MR. Baik di Posyandu, Puskesmas kecamatan, pos pelayanan kesehatan atau di Puskesmas Pembantu yang ada di desa mereka. “Tak perlu khawatir. Imunisasi massal MR gratis. Masyarakat cukup membawa anaknya ke tempat -tempat pelayanan kesehatan di seluruh kecamatan se Kutim,” ujar Kasmidi.

Imunisasi massal MR menyasar 103.312 anak usia 9 bulan hingga 15 tahun di seluruh Kabupaten Kutim di 18 kecamatan. Angka tersebut berdasarkan estimasi jumlah anak usai tersebut di antara 317.398 penduduk se Kutim. “Targetnya 103.312 anak. Kalau tidak bisa, minimal 95 persen bisa tercapai. Saat ini tim sudah bergerak di 21 puskesmas se Kutim,” kata Ketua Panitia Gerakan Imunisasi Massal MR, dr Yuwana.

Untuk Agustus ini, tim imunisasi bergerak ke PAUD, SD dan SMP se Kutim. Dilanjutkan ke pos pelayanan seperti Posyandu, Polindes, Puskesmas dan Pusban pada September 2018.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *