Penyematan tanda peserta Calon Paskibra

SANGATTA – Seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (paskibra) merah putih sudah selesai. Kini sudah terpilih 35 personel dari pelajar se Kabupaten Kutai Timur untuk dididik menjadi Paskibra yang akan tampil di upacara pengibaran bendera di halaman Kantor Bupati Kutim, 17 Agustus mendatang.

Selasa (31/7/2018), ke 35 personel yang terdiri dari 17 pelajar putri dan 18 pelajar putra mulai memasuki Pusat Pendidikan dan Pelatihan calon Paskibra. Dimulainya Pusdiklat ditandai dengan apel sekaligus pemasangan tanda peserta oleh Kadispora Kutim, Syahrir di halaman Kantor Dispora Kutim, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Sangatta Utara.

Tim Pusdiklat sendiri terdiri dari personel Kodim 0909 Sangatta, Polres Kutai Timur, Lanal Sangatta dan Purna Paskibra Indonesia. Selama dua pekan lebih, mereka akan dikarantina di rumah adat Dispora Kutim.

“Harapannya semoga adik-adik calon Paskibra sukses dalam menaikkan dan menurunkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus nanti. Terima kasih pada pihak sekolah dan orang tua siswa yang sudah mengizinkan anaknya untuk ikut serta dalam momentum hari kemerdekaan Indonesia yang ke 73 tahun,” kata Syahrir.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!