Produk Pangan Lokal Ramaikan Arena Dagang Harganas

LogoLicious 20180716 181933
Bupati dan Wakil Bupati Mengunjungi stand pameran peserta harganas se kalimantan timur di graha expo
LogoLicious 20180716 181933
Bupati dan Wakil Bupati Mengunjungi stand pameran peserta harganas se kalimantan timur di graha expo

SANGATTA – Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ismunandar membuka secara resmi pameran dan gelar dagang yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), di Graha Expo Center Bukit Pelangi, Senin (16/7/2018).

Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita di pintu area dagang oleh Bupati Kutim Ismunandar dan dilanjut dengan pemotongan tumpeng oleh Wabup Kasmidi Bulang. Potongan tumpeng diberikan pada Kepala BKKBN Provinsi Kaltim, Eli Kusnaeli.

Beragam produk pangan dan kerajinan dipamerkan oleh perwakilan masing-masing kabupaten/kota se Kaltim. Tak terkecuali, produk jamu herbal yang sudah diracik dan dikemas secara modern.

β€œSeperti di Kabupaten Paser dari dulu terkenal dengan petisnya, di Kutai Timur terkenal dengan amplang batubaranya, lanjut lagi ke Balikpapan di sana terkenal dengan Sambal Mamah Dede, di Kutai Barat ada kerupuk Belidanya dan saya sudah rasakan, belidanya asli. Ada pula, dari Penajam Paser Utara yang membawa produk gula merah, serta Bontang ada susu kurma dan Kutai Kartanegara terkenal dengan kerajinan khas daerahnya,” beber Ismunandar.

Bahkan, Ismunandar mengajak seluruh pegawai di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur untuk meninjau pameran dan gelar dagang tersebut.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *