Salah satu destinasi wisata

SANGATTA – Kabupaten Kutai Timur memiliki 136 objek wisata dengan beragam keunggulan dari setiap sudutnya. Baik berupa wisata alam, wisata budaya, sejarah, relii, bahari hingga wisata buatan. Sebagian sudah memiliki akses infrastruktur yang memadai, sebagian lagi belum.

Tahun 2018 ini, Dinas Pariwisata kembali menginventarisir destinasi wisata, melalui berbagai pihak khususnya para pecinta pariwisata. Ada 15 spot wisata baru yang tersebar di sejumlah kecamatan. Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas Pariwisata Kutim, Suparto.

“Ada 15 lokasi wisata baru yang sangat potensial untuk dikembangkan. Di antaranya, Goa Karst di Kecamatan Teluk Pandan, Danau Tabok di Kecamatan Karangan hingga Pantai Setebak di Kecamatan Sandaran. Saat ini masih terus kita inventarisir. Karena Dinas Pariwisata masih konsen pada lokasi wisata yang dekat dengan Kota Sangatta,” ujar Suparto.

Ia berharap ada satu icon wisata di Kutim yang memadai dalam segala aspek. Baik fasilitas, infrastruktur hingga akses penunjang lainnya. Seperti, Mentoko atau Prevab di Desa Kabo, Pantai Teluk Lombok dan Desa Budaya Rindang Benua di Kecamatan Sangatta Selatan.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!