Kendalikan Inflasi, Pemkab Kutim Gelar Bazar Ramadhan dan Pasar Murah

IMG 20240402 155852

WhatsApp Image 2024 04 01 at 7.03.05 AM

rumahkaryabersama, Kendalikan Inflasi, Pemkab Kutim Gelar Bazar Ramadhan dan Pasar Murah – Dalam upaya pengendalian inflasi dan memberikan bantuan kepada warga masyarakat melalui pasar murah, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang diinisiasi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UMKM) bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TIPD) mengelar Bazar UMKM di bulan Ramadhan, yang di pusatkan Lapangan Helipad Bukit Pelangi Sangatta.

Bacaan Lainnya

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat membuka Bazar tersebut mengungkapkan bahwa pasar Ramadhan tahun lalu merupakan salah satu komponen yang membuat pertumbuhan ekonomi Kutim meningkat. Hasilnya bisa dilihat pada tahun 2022 pertumbuhannya sekitar 5 persen an dan tahun 2023 meningkat cukup drastis menjadi 7,18 persen. Selasa (26/3/2024).

Dirinya meyakini bahwa adanya keterlibatan UMKM yang terus memberikan semangat kepada masyarakat untuk bergerak dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Dengan adanya keterlibatan UMKM yang terus memberikan semangat kepada masyarakat untuk bergerak akan dapat memberikan manfaat dan yang utama adalah peningkatkan ekonomi kerakyatan, termasuk keterlibatan pihak-pihak yang lainnya,” ujar Bupati Ardiansyah.

Dirinya berpesan kepada Dinas Koperasi dan UMKM untuk melirik lebih maju lagi kepada para UMKM yang produknya telah dilirik pasar-pasar regional dan global.

“Saya harap tahun ini (2024) telah masuk pada tahap siap untuk memenuhi kebutuhan regional maupun global,” ucapnya.

Kendalikan Inflasi, Pemkab Kutim Gelar Bazar Ramadhan dan Pasar Murah

Ditempat yang sama Kadis Koperasi dan UMKM Kutim Teguh Budi Santoso melaporkan di hadapan Bupati, para pimpinan Forkopimda, kepala Perangkat Daerah, TP PKK Kutim dan undangan lainnya yang hadir pada kegiatan ini bahwa bazar ramadhan dan pasar murah ini terselenggara dengan berkolaborasi dengan Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Kutim.

Tujuan dilakukan kegiatan ini sambung Teguh, merupakan salah satu bentuk Pemkab Kutim dalam memfasilitasi UMKM dan salah satu langkah menekan laju inflasi di Kutim. Kegiatan ini kata ia dilaksanakan selama lima hari yaitu dari tanggal 26 – 30 Maret 2024 dengan mengusung Wisata Belanja Ramadhan Kareem.

“Peserta bazaar terdiri dari TP PKK, DWP, Dekranasda, Primkopal Lanal dan UMKM sebanyak 30 peserta,” sebutnya (Adv/diskominfosp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *