18 Warga Desa Danau Redan Terima Sertifikat Tanah, Kasmidi Apresiasi Pemerintah Desa

WhatsApp Image 2024 03 18 at 23.03.39
Secara símbolos Wabup Kasmidi menyerahkan sertifikat tanah kepada warga desa danau redan

TELUK PANDAN. 18 Warga Desa Danau Redan Terima Sertifikat Tanah, Kasmidi Apresiasi Pemerintah Desa – Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim), H Kasmidi Bulang mengapresiasi Pemerintah Desa Danau Redan, Kecamatan Teluk Pandan dalam membantu warganya dalam pengurusan sertifikat hak atas tanah pemukiman. Kasmidi Bulang mengatakan hal itu seusai menghadiri silahturahmi dan buka puasa bersama di Masjid Miftahul Janah yang di gelar oleh PT Indominco Mandiri. Senin, (18/3/2024).

“Hari ini saya berkesempatan hadir dalam kegiatan silahturahmi serta buka puasa bersama yang dilanjut dengan sholat magrib berjamaah dengan masyarakat Desa Danau Redan serta jajaran manajemen dan karyawan PT Indominco Mandiri serta PT Pama Persada Nusantara,” kata Kasmidi Bulang.

Dalam kesempatan itu Wabup berkesempatan mewakili BPN Kabupaten Kutim untuk membagikan secara simbolis sertifikat tanah kepada beberapa warga Desa Danau Redan.

“Alhamdulillah tadi kita juga banyak berdiskusi dan sekaligus mewakili Kepala BPN Kutim menyerahkan sertifikat tanah yang memang harus diserahkan kepada masyarakat kita,” ucap Wabup.

Dengan adanya silahturahmi di bulan suci ramadhan, Wabup berharap dengan kegiatan ini dapat terus besinergi antara pemerintah dan sawasta serta masyarakat baik di tingkat kecamatan sampai ke tingkat desa.

“Seperti hari ini kita telah membagikan sertifikat dan kita apresiasi kinerja pemerintah desa bisa membantu masyarakat dalam kelancaran untuk memiliki sertifikat atas tanah pemukiman dan mudah-mudahan sampai akhir tahun ini pun masih ada programnya diselesaikan,” tuturnya.

18 Warga Desa Danau Redan Terima Sertifikat Tanah, Kasmidi Apresiasi Pemerintah Desa

Penyerahan sertifikat atas tanah pemukiman tersebut, menurut Kasmidi, akan memberikan kepastian dan perlindungan hukum bagi warga. Terlebih program pelepasan kawasan hutan untuk masyarakat jumlahnya juga akan semakin meningkat di tahun mendatang.

“Program-program tersebut menjadi langkah untuk menjamin atas kepastian hukum dan pastinya juga akan meningkatkan kualitas masyarakat. Untuk itu saya berterimaksih kepada semua pihak yang telah membantu masyarakat Kecamatan Teluk Pandan terkait kepemilikin hak atas tanah bangunan. Mudah-mudahan bisa banyak bantuan karena untuk mennghindari kasus-kasus tumpang tindih dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya,” pungkasnya.

Untuk diketahu jumlah sertifikat tanah pemukiman bagi masyarakat Desa Danau Redan yang sudah terbit sebanyak 18 sertifikat untuk tahun 2023. Sementara untuk tahun 2024 akan dikerjakan sebanyak kurang lebih 490 warga. Dan sertifikat tersebut hanya pemukiman rumah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *