Mudahkan Dapatkan Suku Cadang, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Jajaki Kerjasama PT Yanmar Diesel Indonesia

10 Kelompok Tani Mendapat Bantuan Alat Pertanian
Penyerahan bantuan mesin kepada kelompok tani di jalan simono

Rumahkaryabersama.com. Mudahkan Dapatkan Suku Cadang, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Jajaki Kerjasama PT Yanmar Diesel Indonesia – Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) Kutim tengah menjajaki kerjasama di bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM) dengan salah satu produsen alat pertanian terbesar di Indonesia yakni PT Yanmar Diesel Indonesia (Yadin).

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala DTPHP Kutim Dyah Ratnaningrum saat memberikan sambutan sesaat setelah penanaman perdana dan pemberian bantuan bibit bawang merah di Desa Singa Geweh, Kecamatan Sangatta Selatan pada Minggu (05/11/2023) pagi.

Bacaan Lainnya

Mudahkan Dapatkan Suku Cadang, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Jajaki Kerjasama PT Yanmar Diesel Indonesia

โ€œBeberapa waktu lalu saya bersama pak Sekretariat Daerah dan Asisten II datang kesana (PT Yadin) dan coba membangun komunikasi, ternyata kita diberikan kesempatan untuk membawa orang kita magang disana (PT Yadin),โ€ ujarnya.

Selain bekerjasama dalam bidang pengembangan SDM, pihaknya juga sedang melakukan upaya kerjasama untuk pengadaan dan pembelian sparepart secara langsung dari PT Yadin, hal itu dilakukan untuk memudahkan DTPHP mendapatkan keperluan suku cadang (sparepart) yang dibutuhkan untuk memperbaiki peralatan pertanian yang ada, dibanding harus membeli melalui toko atau agen penjualan.

โ€œBeberapa peralatan pertanian yang pernah kami berikan kepada para petani ada yang dimanfaatkan ada juga yang tidak makanya kami tarik kembali, dari segi kondisi masih layak digunakan, namun memang ada beberapa suku cadang yang harus di ganti, mengingat harga unitnya cukup mahal , makanya kami berinisiatif untuk memperbaiki, agar bisa di pergunakan kembali,โ€ bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *