6 Kelompok Tani Mendapatkan Bantuan Stimulus Hewan Ternak Dari Pemkab Kutim

IMG 20231202 WA0022

rumahkaryabersama.com. 6 Kelompok Tani Mendapatkan Bantuan Stimulus Hewan Ternak Dari Pemkab Kutim – Minggu (05/11/2023). Bupati Ardiansyah Sulaiman di damping Kepala DTPHP Dyah Ratnaningrum secara simbolis menyerahkan bantuan hewan ternak bagi kelompok tani. Bantuan tersebut merupakan

program stimulus Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) Kutai Timur.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 70 ekor Kambing dan 80 kotak bibit madu kelulut diberikan kepada lima Poktan yang berasal dari Sangatta Utara dan Selatan yakni Unggas Sakunar, Trigona Reborn, Bukit Makmur, Berdikari dan Bima Sakti.

Kepala DTPHP Dyah Ratnanningrum mengatakan, pemberian bantuan tersebut menjadi salah satu wujud komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat dalam pengembangan ekonomi kerakyatan melalui sektor peternakan yang bersumber dari APBD tahun 2023.

“saya juga meminta kepada para Penyuluh Pertanian Lapangan untuk terus mendampingi dan melihat perkembangan para peternak kita, dan segera laporkan,” ujarnya.

6 Kelompok Tani Mendapatkan Bantuan Stimulus Hewan Ternak Dari Pemkab Kutim

Menurutnya, dengan hadirnya pemerintah daerah memberikan dukungan dan dorongan kepada para peternak, diharapkan semangat untuk terus berkembang demi mewujudkan kesejahteraan semakin meningkat.

Tidak sampai disitu, pihaknya juga akan terus melakukan pendampingan dengan memberikan berbagi stimulus lainya agar hasilnya terus meningkat.

‘Saya minta mereka tunjukan saja kinerja , kalau memang hasilnya bisa memuaskan kita akan tambah lagi,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *