Tingkatkan Pariwisata Kutim, Asti Mazar Ajak Masyarakat Berkunjung ke Pantai Sekerat

Tingkatkan Pariwisata Kutim, Asti Mazar Ajak Masyarakat Berkunjung ke Pantai Sekerat
Asti Mazar saat berkunjung ke pantai sekerat

BENGALON. Tingkatkan Pariwisata Kutim, Asti Mazar Ajak Masyarakat Berkunjung ke Pantai Sekerat – Wisata alam di Kalimantan Timur memiliki segudang, satu di antaranya di daerah Kabupaten Kutai Timur yang memiliki kekayaan laut dan pesisir.

Kabupaten Kutai Timur dengan luas wilayah 35,7 ribu kilometer persegi atau 17 persen dari luas Provinsi Kalimantan Timur.

Bacaan Lainnya

Berbatasan langsung dengan Selat Makasar, menjadikan daerah ini memiliki garis pantai yang terbentang dari perbatasan Kota Bontang, hingga Tanjung Mangkalihat yang dekat dengan Kabupaten Berau.

Salah satu keindahan alam pantainya ialah pantai Sekerat. Pantai ini terletak di Kecamatan Bengalon dan pantai ini dapat ditempuh dengan menggunakan jalur darat dari Sangatta.

Pantai sekerat ini terkenal dengan keindahan pantai, kejernihan airnya, serta pasirnya yang berwarna putih. Pantai ini juga memiliki keindahan alam bawah laut seperti taman laut dan keanekaragaman terumbu karang dan ikan hias yang beranekaragam.

Daya tarik tempat ini adalah adanya pohon nyiur yang tumbuh di pinggir pantai sehingga menambah kesejukan dan keindahan pantai.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kutim, Asti Mazar saat mengunjungi pantai ini mengungkapkan bahwa salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kutai Timur adalah โ€œPantai Sekeratโ€ yang berada di Kecamatan Bengalon.

“Mengapa pantai Sekerat merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kutim, karena pantai ini memiliki daya tarik. Daya tarik tempat ini adalah adanya pohon nyiur yang tumbuh di pinggir pantai sehingga menambah kesejukan dan keindahan pantai,” jelas Asti.

Selain itu ungkap politisi Partai Golkar ini, para pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dari pinggir pantai serta dapat melihat pemandangan bukit bebatuan yang terdapat disebelah barat dan timur pantai sekerat.

Tingkatkan Pariwisata Kutim, Asti Mazar Ajak Masyarakat Berkunjung ke Pantai Sekerat

Pantai ini ombaknya relative kecil sehingga aman untuk tempat bermain dan rekreasi serta pengunjung dapat melakukan kegiatan seperti ; memancing, berperahu dan berenang.

“Tempat ini biasanya ramai pengunjung pada saat hari libur. Fasilitas yang bisa digunakan oleh pengunjung adalah warung makan, toilet, tempat peristirahatan, homestay, dan lain-lain. Yuk….! ke Pantai Sekerat,” ajak Asti, untuk masyarakat Kutim yang ingin berlibur. (ADV/DPRD/RB05R).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *