Terapkan Merit Sistem Untuk Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT)

BANNER KOMINFO KUTIM 2022

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA. Terapkan Merit Sistem Untuk Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan melaksanakan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk mengisi enam jabatan JPT yang masih kosong.

“Terkait dengan kepegawaian, kedepannya Pemkab Kutim akan membuka seleksi terbuka untuk enam jabatan yang terdiri dari pejabat struktural eselon II. Salah satu diantaranya adalah Rumah Sakit Kudungga, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Pengendalian Lahan dan Tata Ruang serta Dinas Sosial,” ungkap, Sekertaris Daerah Kabupaten Kutim, Rizali Hadi pada Rapat Kerja (Coffee Morning) di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Senin (5/9/2022).

Dikesempatan itu, Rizali meminta kepada seluruh Perangkat Daerah untuk memasukan data kepegawaian melalui Merit Sistem.

“Karena setelah berkoordinasi dengan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) serta BKN. Kita diminta untuk menerapkan Merit Sistem, didalam sistem itu basisnya adalah kualifikasi. Baik itu kualifikasi latar pendidikan, kompetensi pengalaman kerja dan kinerja. Sehingga tidak bisa lagi terkesan titipan, yang tidak memenuhi persyaratan memaksakan untuk menduduki jabatan struktural, jadi tidak bisa lagi seperti itu,” pungkasnya.

Terapkan Merit Sistem Untuk Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT)
Sekda Rizali Hadi pimpin cooffe morning didampingi Asisten Administrasi Umum

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan , bagi yang memiliki kualifikasi, memiliki kompetensi dan memiliki kinerja yang baik, tentu akan menjadi pertimbangan khusus bagi tim penilaian ASN.

Terapkan Merit Sistem Untuk Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT)

“Merit Sistem ini sudah jadi, hanya tinggal data kepegawaian saja yang kita perlukan dari kawan-kawan SKPD untuk segera memasukan dan itu harus lengkap,” pintanya.

Sistem Merit adalah kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur atau kondisi kecacatan. (Rb.05R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *