Pimpin Coffee Morning, Rizali Hadi Ingatkan Soal Serapan Anggaran

Terapkan Merit Sistem Untuk Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT)
Sekda Rizali Hadi pimpin coffe morning didampingi Asisten Administrasi Umum

BANNER KOMINFO KUTIM 2022

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA. Pimpin Coffee Morning, Rizali Hadi Ingatkan Soal Serapan Anggaran – Sekertaris Daerah Kabupaten Kutai Timur, Rizali Hadi di dampingi Asisten Administrasi, Jamiatulkhair Daik. Pimpin Rapat Kerja (Coffee Morning) bersama Perangkat Daerah di lingkup pemerintah Kabupaten Kutim serta para camat, bertempat di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Senin (5/9/2022).

Dalam rapat tersebut, ia mengingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk kooperatif terkait apa yang diminta dalam pemeriksaan yang akan dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Selain itu, koordinasi dan kerjasama juga perlu ditingkatkan lagi.

“Dalam waktu dekat BPK akan melaksanakan pemeriksaan pendahuluan, saya berharap OPD untuk lebih kooperatif menyampaikan data. Diharapkan kita bisa memberikan data yang selengkapnya,” pintanya.

Dari pengalaman, dua tahun terakhir. Opini BPK terhadap hasil laporan Pemkab Kutim mendapat Wajar Dengan Pengecualian (WDP). “Tidak berlebihan kiranya kita juga berharap, di tahun depan Kutai Timur bisa menerima WTP. Untuk itu diminta kerjasamanya kepada semua OPD untuk memenuhi harapan pemerintah daerah dan harapan permintaan BPK,” ujarnya.

Pimpin Coffee Morning, Rizali Hadi Ingatkan Soal Serapan Anggaran

Dalam rapat tersebut, juga dibahas tentang progres fisik dan keuangan kegiatan murni yang sudah berjalan di tahun 2022. “Karena masih ada beberapa Perangkat Daerah yang saat ini masih dibawah 50 persen, harapan kita ini dapat berjalan terus. Sehingga di bulan september ini menjadi peningkatan, karena selain APBD murni 2022 kita juga dihadapkan dengan masuknya APBD Perubahan 2022,” imbuhnya.

Pimpin Coffee Morning, Rizali Hadi Ingatkan Soal Serapan Anggaran

Selain itu, juga dibahas terkait data pengimputan di masing-masing OPD. Dimana, data tersebut akan disampaikan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang selanjutnya akan diberikan kepada sekertaris dewan di DPRD Kutim.

“tiga hari yang lalu telah dilantik beberapa pejabat, mulai dari asisten sampai dengan pejabat struktural eselon II. Dengan adanya jabatan definitif, kita harapkan lebih diperhatikan lagi untuk kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Plt untuk bisa lebih ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (Adv/diskominfokutim/Rb.05R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *