Lomba Gerak Jalan Warnai HUT Ke 77 RI Sekaligus Mensosialisasikan Kurikulum Merdeka Belajar

Lomba Gerak Jalan Warnai HUT Ke 77 RI Sekaligus Mensosialisasikan Kurikulum Merdeka Belajar
Bupati Ardiansyah dan Wakil Bupati Kasmidi menerima bingkisan berupa makanan khas kutai timur dari peserta lomba gerak jalan merdeka belajar. Minggu (28/8/22)

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA. Lomba Gerak Jalan Warnai HUT Ke 77 RI Sekaligus Mensosialisasikan Kurikulum Merdeka Belajar – Sebanyak kurang lebih 115 regu telah mengikuti Lomba Gerak Jalan Merdeka Belajar yang digelar Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) dalam momentum peringatan HUT ke-77 RI yang dilaksanakan dari pukul 07.30 Wita hingga selesai, Minggu (28/8/2022).

Dari keseluruhan regu atau tim yang tampil bertanding, cukup bersemangat dan luar bisa, dengan berbagai kategori kelas mulai pelajar, umum serta instansi.

Lomba Gerak Jalan Merdeka Belajar diikuti oleh berbagai kalangan termasuk siswa disabilitas dari SLB Negeri Sangatta. Selain itu, dari kalangan lansia, masyarakat umum dan juga instansi.

Hal tersebut di sampaikan Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang yang juga selaku Ketua HUT Kemerdekaan RI saat ditemui usai mengikuti seluruh rangkaian lomba gerak jalan.

“Lomba gerak jalan ini sebagai rangkaian dari peringatan HUT ke-77 RI,” sebutnya.

Kasmidi mengaku bangga agenda gerak jalan tersebut sukses memantik antusias masyarakat untuk berpartisipasi. Menurutnya, ada 2 ribu warga yang meramaikan lomba gerak jalan HUT ke-77 RI. Setelah tiga tahun vakum karena pandemi, kini diserbu peserta.

Lomba Gerak Jalan Warnai HUT Ke 77 RI Sekaligus Mensosialisasikan Kurikulum Merdeka Belajar
Salah satu tim dari instansi ikut memeriahkan lomba gerak jalan

“Harapan kita adalah dengan mulai kita beradaptasi dengan covid-19, serta seiring dengan menghidupkan kembali UMKM, sesuai arahan Presiden RI. Dalam setiap kegiatan pemerintah daerah agar menggiatkan atau mengajak pelaku UMKM,” tutur Kasmidi.

Selanjutnya Plt. Disdik Kutim, Irma Yuwinda menambahkan, bahwa sesuai dengan tema yang di usung yakni Lomba Gerak Jalan Merdeka Belajar, Pemkab Kutim ingin peserta didik merasa bahagia, tidak stres dalam belajar, dan refresh.

Lomba Gerak Jalan Warnai HUT Ke 77 RI Sekaligus Mensosialisasikan Kurikulum Merdeka Belajar

“Melalui gerak jalan ini peserta didik merasa refresh dengan meningkatkan kekompakan, dan bahkan para gurunya pun antusias dalam ikut memeriahkan,” ucapnya.

Irma mengatakan, tidak hanya tenaga pendidik dan peserta didik yang mengikuti lomba ini. Namun juga dari Perangkat Daerah dan masyarakat umum.

“Tadi saya melihat dari OPD juga sangat antusias. Alhamdulillah pada pembukaan, di baris awal ada Forkopimda yang terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan wakil beserta jajarannya, unsur pimpinan TNI/Polri, Kepala BIN Kutim dan 25 kepala dinas yang ikut jalan sebagai regu kehormatan lomba gerak jalan merdeka belajar,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini kata Irma, Disdik Kutim ingin mensosialisasikan bahwa tahun ini Kutai Timur telah menerapkan kurikulum merdeka belajar. (Adv/disdik/Rb.01,03,05R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *