Lantik BPD Terpilih di Enam Desa Ardiansyah : BPD Dapat Berkontribusi Terhadap Kemajuan Desanya

IMG 20220714 WA0012

Lantik BPD Terpilih di Enam Desa Ardiansyah : BPD Dapat Berkontribusi Terhadap Kemajuan Desanya

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA. Lantik BPD Terpilih di Enam Desa Ardiansyah : BPD Dapat Berkontribusi Terhadap Kemajuan Desanya – Bupti Kabupaten Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman melantik sebanyak 32 orang pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari enam desa di empat kecamatan di Kabupaten Kutim masa jabatan 2022-2028.

Pelantikan enam BPD, kamis (14/7/2021) sore yang dipusatkan di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, dihadiri Sekretaris Daerah Rizali Hadi, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Trisno,Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Akhmad Fauzan, Kepala BPMDes Yuriansyah , perwakilan Kepala Perangkat Daerah, Kodim 0909 Sangatta Letkol CZI Heru Aprianto, unsur Muspika serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kutai Timur.

Pengambilan Sumpah/janji Anggota BPD terpilih tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil pemilihan keanggotaan BPD beberpa waktu lalu yakni Desa Batu Lepoq Kecamatan Karangan, Desa Sandaran Kecamatan Sandaran, Desa Tadoan Kecamatan Sandaran, Desa Muara Dun Kecamatan Muara Ancalong, Desa Mekar Baru Kecamatan Busang dan Desa Long Nyelong Kacamatan Busang.

Bupati berharap kepada BPD yang terpilih dapat memahami tugas dan fungsinya, serta sejauh mana peran dan batasan kewenangan yang dimiliki selaku anggota BPD. Hal tersebut penting untuk disadari guna menjaga hubungan kerja yang baik dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

Lantik BPD Terpilih di Enam Desa Ardiansyah : BPD Dapat Berkontribusi Terhadap Kemajuan Desanya

Lantik BPD Terpilih di Enam Desa Ardiansyah : BPD Dapat Berkontribusi Terhadap Kemajuan Desanya

“Sebab, salah satu kewajiban anggota BPD yaitu menjaga norma dan etika dalam hubungan kerja dengan pemerintah desa dan lembaga-lembaga di desa. Sebaliknya, Kepala Desa juga dituntut untuk mampu membangun komunikasi yang baik dan hubungan yang harmonis dengan BPD maupun lembaga-lembaga di desa sebagai mitra kerja dalam rangka tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang baik,” ucap Ardiansyah dalam sambutannya.

Dikesempatan tersebut Bupati juga berpesan kepada BPD yang baru dilantik untuk bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas.

“Saya berharap agar keberadaan BPD benar-benar memberi kontribusi yang signifikan terhadap terwujudnya demokrasi dalam penyelengaraan pemerintah desa. Kerja sama yang baik antara pemerintah desa dengan BPD sangat diperlukan sehingga program-program pembangunan di desa dapat berjalan dengan efektif dan efisien,” harapnya.

Usai pelaksanaan pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh masing-masing perwakilan Desa, Rohaniawan serta Bupati Kutim dan dilanjut dengan sesi foto bersama. (Adv/Kominfo/Rb.05R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *