BeritaBerita PilihanKutai TimurPendidikan

Sembilan Guru Kutim Terima Penghargaan di Hari Pendidikan Nasional

Sembilan Guru Kutim Terima Penghargaan di HUT Disdik 2022

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Sebanyak sembilan guru berprestasi terima penghargaan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022. Penyerahan dilaksanakan oleh Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Dr.H. Kasmidi Bulang S.T., M.M., usai upacara bendera yang di gelar di Halaman Kantor Bupati Kutim pagi tadi, Jumat (13/5/2022).

Dijelaskan oleh Plt Kadisdik Kutim Irma Yuwinda bahwa di 18 kecamatan di Kutim serentak gelar upacara peringatan Hardiknas 2022 pada hari ini, Jumat (13/5/2022). “Seluruh UPT Pendidikan berkoordinasi dengan kecamatan masing-masing melaksanakan upacara bendera Hardiknas, namun tetap selalu menjaga protokol kesehatan. Sudah hampir dua tahun kemarin tidak digelar upacara ini,” sebutnya.

Sembilan Guru Kutim Terima Penghargaan di HUT Disdik 2022

Lebih lanjut diungkapkannya bahwa dalam program Merdeka Belajar di program sekolah penggerak angakatan ketiga Kutai Timur memenuhi kuaota paling banyak untuk menjadi kandidat kepala sekolah di program sekolah penggerak ( PSP ) terbanyak di Kalimantan timur.

“Untuk tesnya sendiri tidak mudah, kepala sekolah yang lulus di program sekolah penggerak harus mampu menjadi inovator bagi sekolahnya masing-masing dan pengimbasan bagi sekolah lain di Kutim,” harapnya.

Sembilan Guru Kutim Terima Penghargaan di Hari Pendidikan Nasional

Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

“Di Kutim sudah ada sembilan guru pengajar praktik pendidikan guru penggerak, yang sudah dinyatakan lulus, dan pada upacaera Hardiknas hari ini kita memberikan mereka penghargaan peraktik pengajar, peraktik penggerak untuk guru penggerak. Meraeka ini yang nantinya akan mendampingi gurur-guru pengegrak di Kutai Timur, ke sembilan guru ini lulus secara nasional,” ungkapnya.

Sembilan Guru Kutim Terima Penghargaan di Hari Pendidikan Nasional

Berikut guru yang menerima penghargaan pengajar peraktik penggerak belajar :

– Hariati SD Negeri 006 Sangkulirang

– Yuliana Fitriana SMAN 1 Sangatta Utara

– Sahari Nor Wakhid SMP Eka Tjipta 2 Kongbeng

– Firman Arifin SMP Tjipta Jak Luay 1

– Lailatul Khuriyah SMP Negeri 2 Karangan

– Wiyono SMP Negeri 2 Teluk Pandan

– Yetti Arika Desivina SMP Negeri 4 Sangatta Utara

– Yohanis SMP Negeri 4 Sangatta Utara

– Norjannah TK Negeri Pembina Bengalon

(Rb01.03,05R)

 

Comment here