Berita

Pemkab Kutim Gelar Apel Hari Pertama Masuk Kerja Setelah Libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah

Pemkab Kutim Gelar Apel Hari Pertama Masuk Kerja Setelah Libur Lebaran Idul Fitri 1443 HijriahRUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Senin, 09/05/2022 merupakan hari pertama Aparatur Spil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) melaksanakan aktivitas seperti biasanya sebagai abdi masyarakat dan abdi negara.

Sebelum melakukan aktivitas masing-masing, semua Pegawai Sekretariat Kabupaten Kutim telah melaksanakan apel pagi yang dilaksanakan seperti biasanya setiap hari senin di halaman Kantor Bupati Kutim.

Pagi ini terasa berbeda dengan biasanya, para pegawai kelihatan sangat bersemangat di hari kerja pertama ini setelah cuti bersama untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1443 hijriah.

Apel pagi ini diikuti oleh Pegawai ASN dan TK2D di Setkab Kutim dan bertindak sebagai pemimpin apel adalah Bupati Kutim Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M. Si., tampak hadir pula Wakil Bupati Kutim Dr. H. Kasmidi Bulang, S.T., M.M., Pj Sekretaris Daerah Yuriansyah T, S.Sos.,M.Si., serta para Asisten, Staf Ahli dan Kepala Bagian.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan himbauan untuk tetap semangat menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat dan abdi negara di hari masuk pertama ini.

“Kita ASN sebagai abdi masyarakat dan negara, dalam keseharian bekerja memiliki beban dan tanggungjawab secara pribadi dan juga bersama. Ini yang menjadi fokus pekerjaan kita seharian,” ucap bupati.

Pemkab Kutim Gelar Apel Hari Pertama Masuk Kerja Setelah Libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah

Dirinya berharap ASN dan TK2D pada hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri, semua dapat hadir seperti biasa di tempat masing-masing, karena telah menikmati libur panjang.

Apel pagi berlangsung pukul 07.30 sampai dengan selesai, kemudian dilanjutkan dengan berjabat tangan yang dimulai dari Bupati, Wakil, Sekertaris Daerah, Para Asisten dan diikuti oleh semua Pegawai Setkab Kutim.

Usai gelar apel Bupati, Wakil, Sekda dan para Assiten berkeliling ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melaksanakan silahturahmi serta memberikan himbauan terkait kedisiplinan pegawai.

Sementara saat bersilahturahmi Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang menyampaikan kepada pegawai ASN dan TK2D untuk selalu menjaga kebersamaan, selalu tetap solid dan kompak dalam satu tim mensuport pemerintah dalam menjalankan program-program kepemimpinan Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan, pada tanggal 12 Mei 2022 saya mengundang semua Eselon II, Eselon III dan ahli muda hadir bersama-sama di Gedung Serbaguna Bukit Pelangi untuk mengikuti sosialisasi, yang berkaitan dengan Peraturan Pemerintah No. 94 Tahun 2021 tentang disiplin PNS dan hal-hal yang berkaitan dengan tim pengawasan internal disiplin dan kode etik ASN dan TK2D di lingkup Pemkab Kutim,” pintanya.

Ditegaskannya untuk kegiatan sosialisasi PP Nomor 94 Tahun 2021 tersebut untuk Eselon II, Eselon III dan semua ahli muda dapat menghadirinya dan tidak boleh diwakilkan karena nantinya akan diabsen. (rb01,rb03, rb05R).

Comment here