Dinkes Gelar Bulan Imunisasi Anak Nasional di MIN 1 

Imunisasi Bian

Banner disdik

RUMAHKARYABERSAMA.COM. SANGATTA -Dinkes Gelar Bulan Imunisasi Anak Nasional di MIN 1 –  Madrasah Iftidayyah Negeri (MIN 1),Teluk Lingga ikut sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kutim, Bahrani Hasanal, melalui Koordinator Vaksinasi Puskesmas Teluk Lingga, Hendro Cahyono saat melakukan imunisasi BIAN di MIN 1 Teluk Lingga.

“Walaupun ada vaksinasi Covid-19, vaksinasi rutin juga kita lakukan, kalau kita menyepelekan vaksinasi rutin, dikhawatirkan setelah selesai Covid justru nanti ada penyakit-penyakit yang hanya dapat dicegah dengan imunisasi,” tuturnya usai imunisasi di MIN 1 Teluk Lingga. Senin, (30/5/2022).

Dinkes Gelar Bulan Imunisasi Anak Nasional di MIN 1

Dinkes Gelar Bulan Imunisasi
Dinkes Gelar Bulan Imunisasi, Setiap anak sekolah dasar diberikan imunisasi

Hendro menambahkan, saat ini Puskesmas Teluk Lingga sudah menjadwalkan imunisasi BIAN selama 1 (satu) bulan, mulai tanggal 23 Mei hingga 22 Juni 2022.

“Puskesmas Teluk Lingga telah menjadwalkan mulai tanggal 23 Mei sampai 22 Juni 2022, sasarannya adalah usia 9 (sembilan) bulan sampai di bawah 12 (dua belas) tahun, dan yang di atas 5 tahun kita akan mengejar vaksin-vaksin yang terlewatkan,” tambahnya.

“Kita akan menjadwal dan mendatangi sekolah-sekolah, seperti TK, PAUD dan SD. Jadi, pemerintah menargetkan 95 (sembilan puluh lima) persen anak-anak usia 9 bulan sampai di bawah 12 tahun mendapatkan imunisasi MR”.(Adv/disdik/Rb.01,03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *