BeritaKalimantan TimurKutai TimurMiliter

Danlantamal XIII Tarakan Pimpin Upacara Sertijab, Ini Tugas Baru Letkol I Komang Nurhadi

Danlantamal XIII Tarakan Pimpin Upacara Sertijab, Ini Tugas Baru Letkol I Komang Nurhadi
RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan (DANLANTAMAL) Laksamana Pertama TNI Fauzi, SE, MM, M. Han, pimpin upacara serah terima jabatan Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi.

Masa jabatan Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi sebagai Komandan Lanal Sangatta Lantamal XIII Tarakan Koarmada II telah usai hari ini, Kamis (21/04/2022).

Selanjutnya I Komang Nurhadi akan mengomandani Sefung Pusdiklapa Kodikopasia Kodiklata. Letkol Laut (P) Shodikin, M. Tr. Opsla menjadi Komandan Lanal Sangatta Lantamal XIII Tarakan Koarmada II yang baru.

Kegiatan serah terima jabatan dilaksanakan di depan Kantor Bupati Kutim, turut dihadiri Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Dandim 0909 Sangatta Heru Aprianto, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, serta unsur Muspika.

Dilaksanakan dengan upacara di area lapangan. Laksamana Pertama TNI Fauzi sebagai inspektur upacara.

“Serah terima jabatan pada hari ini sudah biasa dilakukan, karena ini merupakan bagian dari pengembangan organisasi,” ucap Fauzi.

Dirinya berharap dengan adanya pejabat baru, lebih memiliki inovasi untuk membangun serta menjaga keamanan khususnya laut diwilayah Kutai Timur.

“Ini merupakan suatu hal yang harus terjadi untuk kesinambungan organisasi,” pungkasnya.

Sementara Bupati Kutim, H Ardiansyah Sulaiman pada kesempatannya mengucapkan rasa terimakasih kepada Komandan Lanal Sangatta I Komang, atas jasanya selama ini.

“Selamat datang untuk Letkol Laut (P) Shodikin, yang telah diangkat menjadi Komandan Lanal Sangatta. Kita ketahui posisi Kutim berada di Alur Laut Kepualauan Indonesia (ALKI) II selat makasar, yang panjang pantainya kurang lebih 500 kilo. Untuk itu memang kita perlu bersinergi dengan angkatan laut,” ucap Bupati Kutim Ardiansyah. (Rb.01,03,05R)

Comment here