BeritaKalimantan TimurKutai TimurSosial

Ormas OI PPU Peduli dan Berdonasi Untuk Korban Banjir Sangatta 

Ormas OI PPU saat melakukan open donasi untuk korban banjir sangatta

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Ormas OI PPU salurkan donasi melalui AJKT untuk korban banjir Sangatta. Banjir yang melanda di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, membuat sebagian orang terketuk untuk berbuat. Salah satunya Organisasi Masyarakat (Ormas) Orang Indonesia (OI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Perwakilan Ormas OI PPU, Muhammad Nasir mengatakan, sebagai bentuk rasa kemanusiaan untuk warga masyarakat yang ada di Sangatta.

“Kita lihat diberbagai media kalau Sangatta sedang mengalami musibah banjir, jadi kita Ormas OI PPU berinisiatif membuka donasi untuk membantu meringankan beban saudara kita yang ada di Sangatta, melalui AJKT,” tuturnya melalui saluran telepon. Rabu, (23/3/2022).

“Dari hari pertama hingga hari ini, kami lihat AJKT aktif dilapangan, kami percayakan donasi ini kepada rekan-rekan jurnalis AJKT dan kami ucapkan terima kasih atas pengorbanan mereka,” tambah Nasir.

Bencana Banjir Sangatta, Ormas OI PPU Peduli dan Berdonasi Untuk Korban Banjir 
Ormas OI saat penggalangan dana untuk para korban banir untuk didonasikan

Ditempat terpisah, Ketua AJKT Sukriadi mengatakan, dari hari pertama banjir hingga hari ini, AJKT terus aktif dilapangan menyalurkan bantuan makanan dan Sembako.

“Alhamdulillah, kita dipercaya beberapa perusahaan, Ormas dan komunitas untuk mendistribusikan makanan dan Sembako kepada saudara kita yang terdampak bencana banjir, mulai hari Sabtu kemarin,” ujarnya. Kamis, (24/3/2022) usai membeli Sembako.

Sukri menambahkan, salah satunya Organisasi Masyarakat (Ormas) Orang Indonesia (OI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Bencana Banjir Sangatta, Ormas OI PPU Peduli dan Berdonasi Untuk Korban Banjir 
Ketua AJKT Sukriadi menyalurkan bantuan dari donasi Ormas OI PPU untuk korban banjir

“Saya atas nama AJKT mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada saudara saya Ormas OI yang ada di PPU, atas donasinya, semoga menjadi berkah dan semakin solid,” tambah Sukri.

Saat pendistribusian, Kabid Sosial dan Keagamaan AJKT, Rusliansyah di hari ke-6 pascabanjir Sangatta mengatakan, masih ada beberapa tempat yang masih belum tersentuh.

“Hari ke-enam ini, kami membagikan Sembako donasi dari Ormas OI Kabupaten PPU, dan masih ada beberapa titik yang belum tersentuh. Semoga, bantuan dari saudara kita dari Ormas OI ini bisa meringankan saudara kita yang terdampak,” tandasnya.(*’)

Comment here